Scroll untuk baca artikel
Berita

Doa Kebangsaan TNI-Polri Bima Bersama Elemen Masyarakat untuk Pilkada Damai 2024

×

Doa Kebangsaan TNI-Polri Bima Bersama Elemen Masyarakat untuk Pilkada Damai 2024

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (23/8) – Untuk menciptakan suasana yang damai dan kondusif menjelang Pilkada Serentak 2024, TNI-Polri Bima bersama elemen masyarakat menggelar kegiatan Doa Kebangsaan pada Selasa, 20 Agustus 2024. Acara yang dimulai pukul 10:00 WITA ini berlangsung di Pura Kompi Senapan, Jalan Datuk Dibanta No. 110, Kelurahan Jatiwangi, Kecamatan Asakota, Kota Bima.

Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H., melalui P.s Kasubseksi Pidum Sie Humas, Aipda Nasrun, menyampaikan bahwa kegiatan ini dihadiri oleh personel Polres Bima Kota bersama dengan personel Kodim 1608/Bima, serta melibatkan berbagai elemen masyarakat Bima.

“Kegiatan Doa Kebangsaan ini bertujuan untuk mempererat persatuan dan kesatuan bangsa serta memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 di Bima dan seluruh Indonesia berjalan dengan aman, damai, dan sukses,” ujar Aipda Nasrun.

Baca Juga :  Satlantas Upaya Tanamkan Tertib Berlalu-Lintas Sejak Usia Dini.

Doa Kebangsaan ini menjadi simbol kebersamaan antara TNI, Polri, dan masyarakat dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada berlangsung. Dengan mengedepankan semangat persatuan, diharapkan pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 dapat terhindar dari konflik dan perpecahan.

Kegiatan ini juga menekankan pentingnya sinergi antara aparat keamanan dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang kondusif, serta mengantisipasi potensi gangguan selama tahapan Pilkada.

Dengan dilandasi semangat kebangsaan dan persatuan, TNI-Polri Bima bersama elemen masyarakat Bima berkomitmen untuk menjaga kedamaian dan keamanan demi terwujudnya Pilkada yang damai di tahun 2024.