Scroll untuk baca artikel
Berita

Cooling System Jelang Pilkada, Sat Binmas Polres Sumbawa Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas

×

Cooling System Jelang Pilkada, Sat Binmas Polres Sumbawa Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas

Sebarkan artikel ini

Sumbawa Besar-NTB,  Polres Sumbawa Polda NTB melalui Personel Sat Binmas terus gencar melaksanakan cooling system jelang pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2024 di wilayah Kabupaten Sumbawa.

Seperti halnya kali ini, Personel Sat Binmas yang dipimpin langsung oleh Kasat Binmas IPTU Abdul Muis Tajudin melaksanakan kegiatan patroli dialogis ke sejumlah tempat keramaian, Kamis (29/08/24).

WhatsApp-Image-2024-08-29-at-11.07.14-300×225.jpeg” alt=”” width=”300″ height=”225″ />

Dalam kegiatan tersebut, Personel Sat Binmas juga membagikan brosur himbauan yang berisikan ajakan dan himbauan Pilkada damai serta sejuk.

Kapolres Sumbawa AKBP Bagus Nyoman Gede Junaedi SH, S.IK, M.AP., melalui Kasat Binmas mengatakan bahwa pihaknya yang tergabung dalam Satgas Preemtif Operasi Mantap Praja terus berupaya menghimbau dan mengajak masyarakat dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif selama pelaksaan tahapan Pilkada Serentak tahun 2024.

Baca Juga :  Menyongsong Tahapan Pilkada Yang Aman dan Damai, Sat Polairud Polres Bima Tingkatkan Patroli KRYD dan Dialogis

“Pada kesempatan ini kami mengajak masyarakat mendukung kinerja polri dalam hal memelihara kamtibmas menjelang pilkada 2024 .” Jelas Kasat.

Selain itu, pihaknya juga menekankan himbauan agar masyarakat tidak mudah terprovokasi dan menolak segala berita hoax dan ujaran kebencian berbau SARA yang bisa memecah belah persaudaraan.

Tambah Kasat, bahwa dengan serangkaian kegiatan ini, diharapkan masyarakat semakin sadar akan pentingnya peran mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban, serta mendukung pelaksanaan Pilkada yang aman dan damai. (Hps)