Scroll untuk baca artikel
Berita

Jaga Kamtibmas Menjelang Tahapan Pilkada, Sat Samapta Polres Bima Tingkatkan Patroli KRYD

×

Jaga Kamtibmas Menjelang Tahapan Pilkada, Sat Samapta Polres Bima Tingkatkan Patroli KRYD

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (30/8) – Untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang pilkada serentak tahun 2024, Polres Bima Polda NTB terus melaksanakan patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan).

Pelaksanaan patroli ini adalah guna menciptakan rasa aman ditengah masyarakat yang sedang melaksanakan aktifitas sehari-hari serta untuk menurunkan angka Kriminalitas.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh satuan Samapta Polres Bima yang dikendalikan oleh Kasatnya Iptu Muhtar pada Selasa 26/08/24. Pukul 09. 00. WITA di seputaran wilayah hukum Polres Bima.

Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K., melalui Kasi Humas Iptu Adib Widayaka menjelaskan bahwa patroli dilakukan dengan menyambangi kpu/”>Kantor KPU, Bawaslu dan tempat keramaian seperti terminal Tente dan pemukiman warga.

Baca Juga :  Kantongi Sabu, Satresnarkoba Polres Sumbawa Amankan Seorang Pria Di Jempol

Patroli KRYD ini di lakukan atas dasar atensi pimpinan untuk meminimalisir tindak kejahatan serta memberikan rasa aman kepada masyarakat karena kejahatan terjadi adanya niat dari pelaku dan kesempatan untuk melakukannya.

Dikatakannya, kegiatan-kegiatan pencegahan terus dilakukan oleh Polres Bima untuk memelihara Kamtibmas kondusif menjelang pilkada, kami berharap seluruh masyarakat juga dapat berpartisipasi untuk membantu Polri dengan selalu waspada terhadap tindak Kriminal

Dengan adanya patroli Cipkon, KRYD yang dilaksanakan oleh Polres Bima diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi masyarakat.