Scroll untuk baca artikel
Berita

Polres Lombok Utara Kawal Giat Kampanye Pilkada

×

Polres Lombok Utara Kawal Giat Kampanye Pilkada

Sebarkan artikel ini

 

Polres Lombok Utara mengerahkan ratusan personel untuk mengamankan kegiatan kampanye Pilkada 2024 Serentak yang ada di wilayah hukum Polres Lombok Utara yang sedang berlangsung mulai tanggal 25 September hingga 23 November 2024.

Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro S.I.K .M.Si. melalui KabagOps Polres Lombok Utara AKP Fatoni SH,
Kegiatan pengamanan ini dilakukan, merupakan komitmen Polri dalam mengawal kegiatan kampanye agar tahapan pilkada dapat berjalan dengan aman tertib dan lancar.

Disamping itu dalam kegiatan kampanye kani terjunkan personel sesuai dengan analisis dan perkiraan data dari Intelijen guna pemanfaatan anggota yang efektif dan efisien

Baca Juga :  Hadapi Pilkada Serentak Kapolres Lakukan Apel Gelar Pasukan

Tidak hanya kampanye Bupati dan Wakil Bupati yang di lakukan Pengamanan akan tetapi kegiatan Kampanye Gurbenur dan Wakil Gubernur juga dilakukan yang di sprinkan langsung dari Biro Ops Polda NTB, yang di qwaki oleh anggota Polres Lombok Utara, guna mengawasi kegiatan kampanye agar berjalan qn dengan tertib dan aman.

Kabag Ops menyampaikan bahwa Polres Lombok Utara Siap mengamankan tahapan Pilkada serentak 2024 , baik pra Pilkada dengan melakukan KRYD, berlangsungnya Pilkada hingga Paska Pilkada.

Kabag Ops menyampaikan bahwa personel yang dikerahkan dalam kegiatan Oprasi Mantap Praja kali ini terdiri dari beberapa Satgas, Mulai dari Satgas Preemtif yang di awaki oleh Sat Binmas dan Sat Intel, Satgas Preventif yang di awaki oleh Sat Samapta dan Polsek Jajaran , Aatgas Kamseltibcarlantas yang dinawaki oleh Sat Lantas, Satgas Gakkum yang di awaki oleh Sat Reskrim , Satgas Humas yang di awaki oleh Sie Humas serta Satgas Banops yang di awaki oleh beberapa Subsatgas .

Baca Juga :  Berawal Dari Persoalan Hutang Piutang Kemudian Cekcok Hingga Perkelahian di Pasar Seketeng

Satgas ini di bentuk dengan tujuan untuk mempermudah tugas dan kewajibannya Satgas dalam menghadapi potensi gangguan jelang Pilkada Serentak,” ulasnya

Disamping di bentuk Satgas dalam oprasi ini dan tidak kalah penting peran serta masyarakat dan pemerintah daerah dalam menjaga harkamtibmas sehingga kondusifitas wilayah dapat terjaga dengan baik.

KabagOps berharap kepada kita semua untuk bersama-sama menyukseskan Pilkada dengan baik dan hindari perbuatan provokasi yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan, beda pilihan itu hal yang wajar dalam berdedikasi akan tetapi kerukunan harus kita tetap jaga sehingga Pilkada 2024 dapat berjalan dengan aman, nyaman dan damai. Ungkapnya.