Scroll untuk baca artikel
Berita

Kapolres Bima Kota Ikuti Taklimat Awal Audit Kinerja Tahap II di Polda NTB

×

Kapolres Bima Kota Ikuti Taklimat Awal Audit Kinerja Tahap II di Polda NTB

Sebarkan artikel ini

Mataram, 09 Oktober 2024 – Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H., menghadiri Taklimat Awal Audit Kinerja Tahap II Tahun Anggaran 2024 yang dilaksanakan oleh Itwasda Polda NTB pada Rabu, 9 Oktober 2024. Acara tersebut berlangsung di Aula Rupatama Mako Polda NTB dan dibuka oleh Irwasda Polda NTB, KBP Dede Ruhat Djunaidi.

Taklimat awal audit ini mencakup aspek pelaksanaan dan pengendalian pada Sub Satker dan Satwil jajaran Polda NTB, dengan tujuan untuk mengevaluasi kinerja dan penggunaan anggaran di setiap satuan kerja. Selain Kapolres Bima Kota, kegiatan ini juga dihadiri oleh Kapolda NTB, Irjen Pol Hadi Gunawan, serta seluruh Pejabat Utama (PJU) dan Kapolres jajaran Polda NTB.

Dalam arahannya, KBP Dede Ruhat Djunaidi menyampaikan hasil audit tahap pertama yang menunjukkan adanya penurunan jumlah temuan dari 3-4 temuan per bidang menjadi 2-3 temuan. “Kami berharap, pada audit kinerja kali ini tidak ada temuan yang berulang dan kinerja Polri semakin baik,” ungkapnya.

Fokus utama audit kinerja tahap II ini meliputi bidang operasional satuan kerja, penyerapan anggaran, penggunaan dana hibah, serta pengelolaan sumber daya manusia (SDM) Polri. Audit ini diharapkan dapat menjadi sarana konsultatif dalam menyelesaikan masalah serta meningkatkan pengawasan internal, sehingga tercipta struktur Polri yang transparan dan akuntabel.

Kapolda NTB, Irjen Pol Hadi Gunawan, dalam sambutannya menekankan pentingnya audit kinerja sebagai alat kontrol untuk memastikan bahwa anggaran digunakan secara efisien dan tepat sasaran. “Saya berharap kepada seluruh satuan kerja agar tidak ragu untuk bertanya kepada APIP (Aparat Pengawasan Internal Pemerintah) demi peningkatan pelaksanaan tugas ke depan,” tegasnya.

Baca Juga :  Bidkum Polda NTB Sosialisasi Tata Cara Pemberian Bantuan Hukum di Polres Bima Kota

Kehadiran Kapolres Bima Kota dalam kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Polres Bima Kota untuk terus meningkatkan kinerja dan memastikan bahwa pelaksanaan tugas dan penggunaan anggaran sesuai dengan ketentuan yang berlaku, demi tercapainya Polri yang profesional dan berintegritas.