Scroll untuk baca artikel
Berita

Polsek Gerung Lakukan Patroli untuk Cegah Kejahatan 3C

×

Polsek Gerung Lakukan Patroli untuk Cegah Kejahatan 3C

Sebarkan artikel ini
Polsek Gerung Lakukan Patroli untuk Cegah Kejahatan 3C

Lombok Barat, 9 Oktober 2024 – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Polsek Gerung di bawah Polres Lombok Barat, Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) melaksanakan patroli rutin di sejumlah wilayah. Patroli ini dipimpin oleh KA SPKT 3 Polsek Gerung, Aiptu I Made Sudarma, dengan fokus pada antisipasi aksi kriminalitas 3C (Curat, Curas, dan Curanmor) serta gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) lainnya.

Fokus Patroli di Wilayah Desa Banyu’urip dan Giri Tembesi

Patroli dimulai pada pukul 10.45 WITA dengan menggunakan Randis R4 Gerung 02. Anggota piket jaga Polsek Gerung memulai kegiatan dengan memantau situasi keamanan di sekitar Desa Banyu’urip. Langkah ini diambil sebagai upaya preventif untuk mengantisipasi tindak kejahatan 3C yang sering menjadi ancaman keamanan di wilayah tersebut. Selain itu, anggota kepolisian memberikan himbauan kepada warga dan pengguna jalan, khususnya pengendara roda dua, untuk selalu berhati-hati saat berkendara dan menjaga barang bawaannya.

“Kami mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan hati-hati dalam berkendara, serta memperhatikan barang bawaan mereka sebagai langkah antisipasi terhadap pelaku kejahatan 3C,” ujar Kapolsek Gerung, Iptu I Gusti Agung Bayu Damana.

Silahturahmi dengan Kepala Desa Banyu’urip

Setelah patroli di Desa Banyu’urip, anggota kepolisian melanjutkan kegiatan dengan melakukan kunjungan silahturahmi kepada Kepala Desa Banyu’urip, H. Selamat, sekitar pukul 11.10 WITA. Dalam pertemuan tersebut, pesan-pesan terkait Kamtibmas disampaikan, terutama menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 di wilayah Lombok Barat.

“Kami berharap masyarakat dan aparat desa bisa bekerja sama dalam menjaga situasi yang aman dan kondusif, terutama menjelang Pilkada serentak tahun ini,” ungkap Aiptu I Made Sudarma kepada Kepala Desa Banyu’urip.

Baca Juga :  Polres Lombok Barat Siaga Amankan Rangkaian Kegiatan Pemilu 2024

H. Selamat, selaku Kepala Desa Banyu’urip, memberikan apresiasi kepada pihak kepolisian yang secara rutin hadir dan berinteraksi dengan masyarakat. “Kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat memberikan rasa aman dan nyaman, khususnya dalam menjaga keamanan desa menjelang Pilkada,” ujar H. Selamat.

Patroli Dilanjutkan ke Desa Giri Tembesi dan Objek Vital

Sekitar pukul 11.50 WITA, patroli dilanjutkan ke Desa Giri Tembesi dengan tujuan yang sama, yakni memantau situasi Kamtibmas dan mencegah aksi kriminalitas. Selain itu, anggota kepolisian juga melakukan patroli di sekitar Rumah Sakit Tripat Gerung, yang merupakan salah satu objek vital (obvit) di wilayah tersebut.

Berita

Kapolda NTB Buka Secara Resmi Taklimat Awal Audit…