Scroll untuk baca artikel
Berita

Kesiapsiagaan Kamtibmas Desa Jagaraga Menyambut Pilkada

×

Kesiapsiagaan Kamtibmas Desa Jagaraga Menyambut Pilkada

Sebarkan artikel ini
Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Kuripan Perkuat Koordinasi di Desa Jagaraga

Lombok Barat, 09 Oktober 2024 – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Polsek Kuripan melalui Bhabinkamtibmas Desa Jagaraga, bersama Babinsa setempat, menggelar kegiatan sosialisasi dan himbauan. Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Desa Jagaraga pada Rabu (09/10), pukul 10.10 WITA, dengan tujuan mempererat hubungan antara pihak keamanan dan pemerintah desa serta masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Jagaraga, Aiptu I Gede Dodit, dan Babinsa Desa Jagaraga, Serda Ismail, bertemu langsung dengan Plh Kades Jagaraga, I Ketut Suaditanaya, bersama para perangkat desa lainnya. Mereka menyampaikan beberapa pesan penting terkait Kamtibmas, khususnya yang berkaitan dengan pelaksanaan Pilkada serentak yang akan berlangsung.

Himbauan Kamtibmas Menjelang Pilkada 2024

Kapolsek Kuripan, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Ipda I Wayan Eka Ariyana, S.H., melalui Bhabinkamtibmas Aiptu I Gede Dodit, memberikan himbauan kepada perangkat Desa Jagaraga agar selalu waspada dan siap dalam menghadapi berbagai potensi gangguan keamanan, terutama menjelang Pilkada. Dalam pertemuan tersebut, Aiptu Dodit menekankan pentingnya menciptakan kondisi yang aman dan kondusif di wilayah Desa Jagaraga.

“Kami berharap pemerintah desa dapat menyampaikan kepada warganya untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif. Kami juga mengingatkan untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu atau berita yang beredar di media sosial yang dapat memecah belah masyarakat,” ujar Aiptu Dodit.

Beliau juga mengingatkan agar semua pihak mendukung jalannya Pilkada agar berjalan dengan aman, lancar, dan adil. Tahapan Pilkada yang berlangsung harus bebas dari tekanan atau provokasi yang berpotensi menimbulkan konflik di masyarakat.

Baca Juga :  Polres Lombok Barat Himbau Masyarakat Hindari Fanatisme Berlebihan dan Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

Peringatan Modus Kejahatan dan Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Selain itu, Aiptu Dodit mengingatkan perangkat desa untuk lebih waspada terhadap beberapa modus kejahatan yang sering terjadi, seperti pecah kaca mobil dan jebakan paku di jalan. Ia juga menekankan pentingnya warga yang hendak mengambil uang dalam jumlah besar di bank untuk meminta pengawalan dari pihak kepolisian, yang disediakan secara gratis.

Berita

Kapolda NTB Buka Secara Resmi Taklimat Awal Audit…