Scroll untuk baca artikel
Berita

Cooling System Polsek Asakota Jaga Kondusifitas Kampanye Pilkada Serentak 2024

×

Cooling System Polsek Asakota Jaga Kondusifitas Kampanye Pilkada Serentak 2024

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (10 Oktober 2024) – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan kampanye Pilkada serentak tahun 2024, Polsek Asakota melaksanakan patroli Cooling System di wilayah hukumnya. Kegiatan ini berlangsung pada Kamis, 10 Oktober 2024, pukul 09.00 WITA, dengan melibatkan PS. Kanit Sabhara, PS. Kanit Provost, Kanit Binmas, serta personel Polsek Asakota.

Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H., melalui P.s. Kasubseksi Pidum Sie Humas, Aipda Nasrun, menyampaikan bahwa patroli ini dilakukan untuk mendukung tahapan kampanye Pilkada serentak, khususnya pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur dan Walikota/Wakil Walikota Bima 2024, agar berlangsung dengan aman dan damai.

Pada pukul 09.00 WITA, tim patroli menyambangi warga di Lingkungan Pali, Kelurahan Ule, Kecamatan Asakota, Kota Bima. Dalam kesempatan ini, petugas menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk bersinergi dengan kepolisian dalam menjaga keamanan dan mewujudkan Pilkada yang aman dan damai. Warga diingatkan untuk tidak mudah terprovokasi dan menjaga kerukunan.

Selanjutnya, patroli dilanjutkan ke Lingkungan Jatiwangi, Kelurahan Jatiwangi, di mana petugas kembali menyampaikan imbauan agar masyarakat tidak termakan isu hoaks serta menghindari penyebaran kebencian yang dapat merusak silaturahmi. “Mari kita bersama-sama menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif selama tahapan Pilkada 2024,” ujar salah satu personel Polsek Asakota.

Tidak hanya berkomunikasi dengan warga, tim juga bersilaturahmi dan berkoordinasi dengan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Asakota terkait kondisi keamanan dan ketertiban selama tahapan Pilkada. Petugas menekankan pentingnya menjaga netralitas sebagai pengawas pemilu demi terciptanya proses demokrasi yang bersih dan adil.

Baca Juga :  Polres Lombok Barat Gelar Patroli di Kantor KPU untuk Mengamankan Pemilu Serentak 2024

Dengan adanya kegiatan Cooling System ini, Polsek Asakota berkomitmen untuk terus menjaga situasi keamanan yang kondusif selama berlangsungnya tahapan kampanye hingga pemungutan suara Pilkada serentak 2024.