Scroll untuk baca artikel
Berita

Subsatgas Binmas Lakukan Himbauan Kamtibmas dalam Tahapan Pilkada Serentak 2024

×

Subsatgas Binmas Lakukan Himbauan Kamtibmas dalam Tahapan Pilkada Serentak 2024

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (13 September 2024) – Satuan Tugas (Satgas) Preemtif Subsatgas Binmas Operasi Mantap Praja (OMP) Rinjani 2024 terus mengintensifkan himbauan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dalam rangka mendukung pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 di Kota Bima.

Pada hari ini, Jumat (13/09/2024), Subsatgas Binmas AKP Suratno bersama anggota melakukan silaturahmi dengan tokoh masyarakat di Rabangodu Utara, Kota Bima. Kegiatan sambang dan silaturahmi tersebut menyasar tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta warga setempat dalam upaya menciptakan kondisi yang kondusif menjelang Pilkada Serentak 2024.

Subsatgas Binmas AKP Suratno menyampaikan bahwa silaturahmi ini dilakukan untuk memperkuat kerjasama dengan masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif selama tahapan Pilkada Serentak. “Kegiatan sambang ini juga bertujuan memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai tahapan dan proses Pilkada Serentak 2024, serta pentingnya menjaga kamtibmas dalam setiap tahapannya,” ungkap AKP Suratno.

Baca Juga :  Sat Samapta Polres Bima Kota Laksanakan Patroli Jalan Kaki Pantau Situasi Kamtibmas dan Berikan Himbauan kepada Masyarakat

Ia menambahkan, semua elemen masyarakat memiliki peran penting dalam menciptakan suasana Pilkada yang aman, damai, dan sejuk. “Mari kita jaga kerukunan dan hindari segala bentuk tindakan yang dapat memicu konflik,” tambahnya.

Dengan adanya kegiatan ini, AKP Suratno berharap agar kesadaran masyarakat mengenai pentingnya menjaga kamtibmas semakin meningkat, serta partisipasi aktif masyarakat dalam proses demokrasi dapat terwujud demi terselenggaranya Pilkada yang aman dan sukses di Kota Bima.