Scroll untuk baca artikel
Berita

Polsek Gerung Awasi Keamanan di Pantai Induk: Tips Aman untuk Pengunjung

×

Polsek Gerung Awasi Keamanan di Pantai Induk: Tips Aman untuk Pengunjung

Sebarkan artikel ini
Pantai Induk Terpantau Aman, Himbauan Kapolsek Gerung untuk Liburan yang Nyaman

Lombok Barat, NTB Kapolsek Gerung, Polres Lombok Barat, Polda NTB, IPTU I Gusti Agung Bayu Damana, melakukan monitoring dan pemantauan di obyek wisata Pantai Induk, Dusun Taman, Desa Taman Ayu, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengunjung di lokasi wisata tersebut, Minggu (15/9/2024).

Aktivitas Monitoring dan Pemantauan

Kegiatan monitoring yang dilaksanakan pada pukul 11.00 WITA ini bertujuan untuk memantau situasi di Pantai Induk dan memberikan himbauan kepada pengunjung. Dalam pelaksanaan tugasnya, anggota kepolisian melakukan observasi terhadap warga yang sedang berlibur serta mengingatkan mereka mengenai pentingnya keamanan pribadi.

Baca Juga :  Patroli Rutin Polres Loteng Pantau Obyek Vital Cegah Aksi Kriminalitas.

“Pemantauan ini adalah bagian dari komitmen kami untuk memastikan bahwa semua pengunjung dapat menikmati waktu mereka dengan aman,” ujar IPTU I Gusti Agung Bayu Damana. “Kami juga memberikan himbauan agar pengunjung tetap waspada terhadap barang-barang berharga yang mereka bawa dan berhati-hati saat berada di area pantai.”

Himbauan Kepada Pengunjung

Selama kegiatan pemantauan, anggota kepolisian memberikan beberapa himbauan penting kepada pengunjung Pantai Induk. Himbauan ini mencakup:

  • Waspada Terhadap Barang Berharga: Pengunjung diingatkan untuk tidak meninggalkan barang berharga tanpa pengawasan.
  • Keselamatan Diri dan Keluarga: Pengunjung disarankan untuk berhati-hati saat mandi di pantai dan selalu memperhatikan keselamatan diri serta keluarga mereka.

Situasi dan Kondisi di Pantai Induk

Berdasarkan hasil pemantauan, situasi di Pantai Induk terpantau dalam kondisi aman dan lancar. Meskipun demikian, pengunjung di lokasi relatif sepi, yang mungkin disebabkan oleh cuaca atau faktor lainnya. Kondisi ini memungkinkan tim pemantauan untuk lebih efektif dalam melaksanakan tugas mereka dan memastikan bahwa segala sesuatu berjalan dengan baik.

Baca Juga :  Polsek Gerung Sosialisasikan TPPO dan Mekanisme Menjadi PMI di Desa Suka Makmur

“Pantai Induk adalah salah satu destinasi wisata yang sangat menarik, dan kami ingin memastikan bahwa setiap orang yang datang ke sini merasa aman dan nyaman,” tambah IPTU I Gusti Agung Bayu Damana. “Pemantauan ini juga merupakan bagian dari langkah proaktif kami untuk menjaga kualitas pengalaman berwisata di Lombok Barat.”