Scroll untuk baca artikel
Berita

Miliki Ratusan Gram Sabu & Inex, Polres Sumbawa Amankan Seorang Pria

×

Miliki Ratusan Gram Sabu & Inex, Polres Sumbawa Amankan Seorang Pria

Sebarkan artikel ini

Sumbawa Besar-NTB, Personel Satresnarkoba Polres Sumbawa berhasil mengamankan seorang pria berinisial OS alias B warga desa Kalimango Kecamatan Alas terduga pengedar narkotika, dari tangan pelaku Polisi berhasil mengamankan ratusan gram sabu dan juga puluhan pil inex.

Kapolres Sumbawa AKBP Bagus Nyoman Gede Junaedi SH, SIK, M.AP., saat dikonfirmasi melalui Kasat Narkoba AKP Tamrin S.Sos mengatakan terduga pelaku diamankan pada hari Minggu 15 September 2024 Pukul 12.30 Wita, di salah satu rumah di Dusun Kerato, Desa Kalimango, Kecamatan Alas Kabupaten Sumbawa.

WhatsApp-Image-2024-09-16-at-09.32.56-300×225.jpeg” alt=”” width=”300″ height=”225″ />

Penangkapan terduga pelaku, disebut bermula dari informasi masyarakat akan maraknya peredaran narkoba di desa setempat. Dari informasi tersebut, polisi kemudian melakukan penggerebekan dan penggeledahan di salah satu rumah dan berhasil mengamankan terduga pelaku bersama barang bukti.

Baca Juga :  WNA Asal India Ditemukan Meninggal Terapung di Perairan Gili Trawangan

Dari penggerebekan itu, polisi menemukan sebanyak 4 bungkus plastik transparan berisikan narkotika yang diduga jenis shabu dengan berat bruto 105,56 gram, 22 butir narkotika yang diduga jenis inex warna hijau, 20 butir narkotika yang diduga jenis inex warna cokelat, 1 unit timbangan digital, 2 klip obat kosong, 2 skop plastik, 1 dompet warna hitam, 1 bungkus rokok merk surya 12 serta uang tunai sejumlah Rp. 6.000.000 (enam juta rupiah).

“Barang bukti narkotika sabu dan inex tersebut ditemukan berada di dekat terduga pelaku saat dilakukan penggerebakan dan OS alias B juga mengakui bahwa barang bukti tersebut adalah miliknya” ucapnya.

Kasat juga mengatakan bahwa terduga pelaku inisial OS als B merupakan pengedar serta penjual narkotika jenis sabu dan narkotika jenis inex yang beroperasi di Kecamatan Alas, Kabuapten Sumbawa.

Baca Juga :  Sosialisasi Pemasangan Bendera Merah Putih di Desa Jagaraga Indah, Sambut HUT RI dengan Semangat Kebangsaan

Selanjutnya, terduga pelaku beserta seluruh barang bukti dibawa dan diamankan ke Mapolres Sumbawa guna proses penyelidikan lebih lanjut. (Hps)