Scroll untuk baca artikel
Berita

Ciptakan Pilkada Sejuk dan Damai Satgas Preventif OMP Rinjani Polres Bima Laksanakan Patroli Pengamanan Tahapan Kampanye Blusukan.

×

Ciptakan Pilkada Sejuk dan Damai Satgas Preventif OMP Rinjani Polres Bima Laksanakan Patroli Pengamanan Tahapan Kampanye Blusukan.

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (19/10) – Satgas Preventif Operasi Mantap Praja Rinjani 2024 Polres Bima Polda NTB melaksanakan Pengamanan ditempat pelaksanaan Kampanye Blusukan Pilkada dalam rangka memberikan rasa aman bagi penyelenggara, peserta Demokrasi pilkada serta seluruh masyarakat Kabupaten Bima.

Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K., melalui Kasi Humas Iptu Adib Widayaka mengatakan mengatakan, Satgas Preventif OMP Rinjani 2024 Polres Bima melakukan Giat pengamanan Kampanye Blusukan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur di seputaran wilayah Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima.

Sejumlah personel Satgas Preventif yang dikendalikan oleh Kasatgas Preventif OMP Iptu Muhtar diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan dalam kegiatan tersebut.

Baca Juga :  Polres Sumbawa Barat Amankan Pentastik Konser Merdeka dalam Rangka HUT RI ke-79 dan HUT Kabupaten Sumbawa Barat ke-21

“Hal ini dilakukan agar masyarakat dapat menentukan pilihan dalam memilih Kepala daerah secara demokratis dan terbebas dari rasa takut akan ancaman dalam bentuk apapun,” Tegas Kapolres

Dia menyampaikan, bukan hanya Satgas Preventif Polres, Subsatgas Preventif Polsek jajaran juga melakukan Pengamanan untuk memonitoring kegiatan kampanye/Blusukan para paslon.

“Kami melaksanakan pengamanan ini guna mewujudkan Pilkada yang sejuk dan damai”. Katanya.

Lanjutnya sementara Polsek yang wilayahnya terjadwal ada kegiatan kampanye/ Blusukan dan sosialisasi, mereka melakukan pengamanan kegiatan kampanye Blusukan para paslon tersebut.

“Kami berharap dengan kegiatan ini dapat tercipta keamanan dan kenyamanan terselenggaranya kegiatan para paslon dengan aman, tertib dan kondusif,” Tutupnya.