Scroll untuk baca artikel
Berita

Polres Bima Kota Siagakan Personel Pengamanan Tahapan Kampanye Pilkada 2024

×

Polres Bima Kota Siagakan Personel Pengamanan Tahapan Kampanye Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (19/10/24) – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan kampanye Pilkada 2024, Polres Bima Kota menyiagakan personelnya di empat titik lokasi kampanye. Hal ini disampaikan oleh Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H., melalui Kabg Ops Polres Bima Kota AKP Dedy Supriyadi, Sabtu 19 Oktober 2024.

AKP Dedy Supriyadi menjelaskan bahwa pengamanan yang dilakukan meliputi berbagai potensi gangguan yang dapat terjadi, mulai dari pasangan calon, partai politik pendukung, tim sukses, juru kampanye, hingga massa pendukung. Pengamanan juga mencakup alat peraga kampanye, serta petugas KPU, Bawaslu, dan kantor penyelenggara Pemilu.

“Sesuai tugas kami, yakni melakukan pengawalan dan pengamanan kegiatan kampanye dalam tahapan Pilkada di Kota Bima,” ujar Kabag Ops.

Pada hari ini, lanjut AKP Dedy Supriyadi, personel ditempatkan di empat lokasi kampanye untuk melaksanakan pengawalan sekaligus pengamanan. Langkah ini diambil guna memastikan jalannya kampanye berjalan dengan tertib dan lancar.

AKP Dedy Supriyadi juga mengimbau kepada seluruh pasangan calon, tim sukses, hingga penyelenggara Pilkada untuk melaksanakan tahapan Pilkada 2024 sesuai aturan yang berlaku, serta menjaga suasana kondusif selama proses berlangsung.

“Berbeda pilihan boleh, tetapi jangan sampai ada perpecahan di antara kita. Mari kita bersama-sama menjaga situasi kamtibmas agar Pilkada berjalan aman, damai, dan kondusif,” pungkasnya.