Scroll untuk baca artikel
Berita

Polsek Asakota Gelar Patroli Cipkon Antisipasi Gangguan Kamtibmas pada Tahapan Pilkada Serentak 2024

×

Polsek Asakota Gelar Patroli Cipkon Antisipasi Gangguan Kamtibmas pada Tahapan Pilkada Serentak 2024

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (22/10/2024) – Dalam rangka memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) pada tahapan Pilkada serentak 2024, Polsek Asakota melaksanakan patroli cipta kondisi (Cipkon) pada Senin, 21 Oktober 2024, pukul 00.00 WITA di wilayah hukumnya. Kegiatan ini dipimpin oleh Piket Bawas Polsek Asakota, PS. Kanit Samapta, Aiptu Samsul Bahri.

Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H., melalui P.s Kasubseksi PIDM Sie Humas, Aipda Nasrun, menyampaikan bahwa patroli Cipkon tersebut dilakukan sebagai langkah antisipasi terhadap potensi gangguan Kamtibmas selama masa kampanye Pilkada serentak, khususnya dalam pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bima.

Patroli dimulai dengan menyusuri sejumlah rute strategis, termasuk Jalan Kepiting, Lingkungan Benteng Kelurahan Melayu, Jalan Diponegoro, serta Lingkungan Lewijambu dan KLK. Dalam pemantauan, tidak ditemukan kegiatan warga atau pemuda yang nongkrong di pinggir jalan. Situasi terpantau aman dan terkendali.

Baca Juga :  Polres Bima Kota Meriahkan HUT Bima Ke-384 dengan Stand Pameran

Selain itu, Piket Gabungan Fungsi SPKT III menyambangi sekelompok pemuda di Lingkungan Tato, Kelurahan Jatiwangi, yang sedang berkumpul. Petugas menyampaikan imbauan agar para pemuda menjaga situasi Kamtibmas menjelang pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bima dalam Pilkada serentak. Mereka juga diingatkan untuk menjauhi konsumsi minuman keras, narkotika, serta obat-obatan terlarang yang dapat memicu konflik antar kelompok.

Di lokasi lainnya, yakni di Lingkungan Jatiwangi, Kelurahan Jatiwangi, petugas juga berinteraksi dengan warga yang sedang berkumpul di pertigaan tanjakan Puncak Jatiwangi. Warga diajak untuk bersinergi dengan Polsek Asakota dalam menjaga dan menyukseskan Pilkada agar berjalan aman dan damai.

Di Lingkungan Lela, Kelurahan Jatibaru, patroli menyambangi warga yang berkumpul di sebuah bengkel, mengimbau mereka agar tetap menjaga silaturahmi, mengingat perbedaan pilihan dalam politik adalah hal yang wajar.

Baca Juga :  Patroli Dialogis Polsek Wera Polres Bima Kota, Fokus Pada Keamanan Jelang Pilkada Serentak

Patroli Cipkon ini berakhir pada pukul 01.40 WITA dengan situasi yang aman dan kondusif. Pihak Polsek Asakota berharap kegiatan ini dapat menciptakan suasana yang harmonis dan damai menjelang pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024.