Scroll untuk baca artikel
Berita

Karya Bakti Bersama Forkopincam Kecamatan Lembar Antisipasi Banjir Lombok Barat

×

Karya Bakti Bersama Forkopincam Kecamatan Lembar Antisipasi Banjir Lombok Barat

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB Dalam rangka mengantisipasi bencana alam yang diakibatkan oleh datangnya musim penghujan, forkopincam kecamatan Lembar kabupaten Lombok Barat menggelar karya bakti (gotong royong) bersama masyarakat di seputaran saluran air di desa Jembatan Timur, Minggu (3/12/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Lembar Agus Sutrisman, S.Kep, M.Kes, Kapolsek Lembar Ipda Joko Rudiantoro, S.H,.M.H, Danposramil Lembar Peltu Doddy Fhardiyan Vavilaya, KSOP Pelabuhan Lembar, Pramuka Kwaran Kecamatan Lembar, dan masyarakat setempat.

Kapolsek Lembar Ipda Joko Rudiantoro, S.H,.M.H mengatakan, karya bakti ini dilakukan untuk membersihkan saluran air yang berada di sepanjang jalan dari desa Jembatan Gantung, Jembatan Kembar Timur sampai dengan desa Jembatan Kembar.

Baca Juga :  Tarian Hingga Atraksi Warnai Acara Syukuran Hari Bhayangkara Ke-78 Polres Sumbawa

“Tujuan kita melakukan karya bakti ini adalah untuk antisipasi terjadinya banjir dan mencegah penyebaran penyakit yang terbawa oleh banjir agar dapat lebih diminimalisir, selain itu juga agar berbagai aktivitas masyarakat tidak terganggu,” ujar Ipda Joko.

Ia menambahkan, karya bakti ini juga merupakan bentuk sinergitas antara forkopincam dan masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan. Ia berharap, kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya untuk peduli terhadap lingkungan sekitar.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam karya bakti ini, semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kita semua dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tutur Ipda Joko.

Kegiatan karya bakti ini berlangsung selama satu jam, dari pukul 08.30 Wita hingga 09.30 Wita. Selama kegiatan berlangsung, situasi terpantau aman, lancar, dan kondusif.