Scroll untuk baca artikel
Berita

Patroli Polsek Labuapi untuk Menjaga Keamanan di Pantai Lembayung Labuapi, Lombok Barat

×

Patroli Polsek Labuapi untuk Menjaga Keamanan di Pantai Lembayung Labuapi, Lombok Barat

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB Personel Polsek Labuapi, Polres Lombok Barat, Polda NTB, telah melaksanakan patroli di objek wisata Pantai Lembayung, Desa Kuranji Dalang, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat pada Minggu (3/12/2023). Kegiatan patroli ini dilakukan guna memantau situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di objek wisata tersebut.

Kapolsek Labuapi, Iptu Muhammad Baejuli, SH., menjelaskan bahwa patroli rutin ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat yang berkunjung ke objek wisata. “Patroli ini kami lakukan secara rutin guna memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat yang berkunjung ke objek wisata,” ungkap Baejuli.

Pada patroli tersebut, personel Polsek Labuapi berkeliling di sekitar objek wisata pantai. Mereka juga melakukan pemantauan situasi di sekitar lokasi pantai. Selain itu, personel Polsek Labuapi juga melakukan dialog dengan beberapa wisatawan/pengunjung untuk memberikan pesan-pesan kamtibmas.

Baca Juga :  Sat Binmas Polres Bima Kota Laksanakan Pemasangan Spanduk Himbauan Pemilu Damai Sambut Pemilukada 2024

“Kami mengimbau kepada wisatawan/pengunjung agar selalu memperhatikan dan menyimpan barang-barang berharga dengan aman,” ujar Baejuli. “Kami juga mengingatkan wisatawan/pengunjung untuk selalu memperhatikan anak-anak mereka yang sedang bermain di pantai,” lanjutnya.

Patroli tersebut berjalan lancar dan situasi di objek wisata Pantai Lembayung tetap aman dan kondusif. “Melalui kegiatan patroli ini, kami berharap dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh lapisan masyarakat,” tambah Baejuli.

Keberadaan polisi dalam melakukan patroli di objek wisata sangat penting untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Dengan adanya patroli rutin, potensi tindak kejahatan dapat diminimalisir, sehingga wisatawan/pengunjung bisa merasa tenang dan nyaman saat berlibur di Pantai Lembayung.

Baca Juga :  Polsek Labuapi Patroli Objek Wisata Pantai Kuranji Bangsal, Jaring Pesan Kamtibmas Labuapi, Lombok Barat

Selain itu, patroli juga menjadi sarana untuk memberikan edukasi kepada wisatawan/pengunjung tentang pentingnya menjaga keamanan pribadi dan barang berharga. Pesan-pesan kamtibmas yang disampaikan oleh personel Polsek Labuapi diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga keamanan di lingkungan wisata.