Scroll untuk baca artikel
BeritaPolisi Menyapa

Kapolsek Sekotong Menyambangi Rumah Duka sebagai Bentuk Empati dan Kepedulian

×

Kapolsek Sekotong Menyambangi Rumah Duka sebagai Bentuk Empati dan Kepedulian

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Sebagai bentuk kepedulian dan empati, Kapolsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom., menyambangi rumah duka warga setempat yang meninggal dunia.

Kapolsek Sekotong bersama anggotanya datang ke rumah duka di dusun Mekar Sari desa Batu Putih Kecamatan Sekotong kabupaten Lombok Barat, Kamis (14/12/2023).

Di sana, mereka menyampaikan belasungkawa dan memberikan bantuan kepada keluarga almarhum.

“Kami datang ke rumah duka sebagai bentuk empati dan simpati kepada keluarga almarhum. Kami juga mendoakan agar almarhum mendapatkan tempat yang sebaik-baiknya disisi Tuhan Yang Maha Esa, serta semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran,” ujar Iptu Suriarta.

Baca Juga :  "Cooling System" Menjelang Tahapan Pilkada 2024, Kapolsek Donggo Optimalkan Sambang Kamtibmas Humanis

Selain memberikan bantuan dan simpati, Kapolsek Sekotong juga menghimbau kepada masyarakat sekitar. Agar bahu membahu dengan pihak kepolisian dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Sekotong.

Ia mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan, ketertiban, dan kerukunan di lingkungan mereka.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian jika menemukan hal-hal yang mencurigakan atau mengganggu kamtibmas,” ungkapnya.

Kedatangan Kapolsek Sekotong dan jajarannya mendapat sambutan hangat dari pihak keluarga almarhum dan kepala desa Batu Putih.

Mereka mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek Sekotong dan anggotanya yang telah bersedia meluangkan waktu untuk datang ke rumah duka.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Kapolsek Sekotong dan anggotanya yang telah datang ke rumah duka. Ini menunjukkan bahwa polisi peduli dan dekat dengan masyarakat. Kami merasa tidak sendirian dalam menghadapi musibah ini,” kata salah satu keluarga almarhum.

Baca Juga :  Donor Darah di Desa Jakem: Kapolsek Lembar Jamin Keamanan

Kegiatan sambang duka ini merupakan salah satu kegiatan positif yang bertujuan agar kehadiran polisi di masyarakat lebih merasakannya. Apapun kondisinya, termasuk saat warga mengalami musibah.

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari program Polri dalam pendekatan ke masyarakat sekaligus menciptakan sinergitas kemitraan mewujudkan kamtibmas yang kondusif.