Scroll untuk baca artikel
Berita

Persiapan Keamanan dan Wisata di Lombok Barat untuk Perayaan Natal dan Tahun Baru 2024

×

Persiapan Keamanan dan Wisata di Lombok Barat untuk Perayaan Natal dan Tahun Baru 2024

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB Lombok Barat, menyiapkan 138 personel gabungan dari TNI-Polri, pemerintah daerah, dan instansi terkait untuk mengamankan perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Hal itu disampaikan Wakapolres Lombok Barat Kompol Arjuna Wijaya saat memimpin rapat koordinasi lintas sektoral Operasi Lilin Rinjani 2023 di Mataram, Selasa (19/7/2023).

Pada operasi Lilin Rinjani 2023 ini, pelaksanaannya selama 12 hari dari tanggal 22 Desember 2023 s/d 2 Januari 2024. “Personel gabungan tersebut akan menempatkannya di tiga pos pengamanan yang tersebar di wilayah Lombok Barat,” kata Arjuna.

Ketiga pos pengamanan tersebut adalah pos terpadu di Pelabuhan Lembar, pos pengamanan di Sasaku Batulayar, dan pos pengamanan di Bundaran GMS Gerung. Selain itu, Polres Lombok Barat juga akan melakukan patroli rutin di tempat-tempat keramaian dan ibadah keagamaan.

Baca Juga :  Polisi Lakukan Pengaturan Lalu Lintas di Simpang Tiga Pintu Masuk Pelabuhan Lembar Lombok Barat

“Kami, Polres Lombok Barat mengucapkan terimakasih kepada Jajaran Instansi Pemerintahan, Lebaga dan Stake Holder yang mendukung kesiapan operasi Lilin Rinjani 2023. Semoga kegiatan Pengamanan Natal dan Malam Pergantian Tahun baru 2024 di wilayah Hukum Kabupaten Lombok Barat bisa berlangsung aman dan kondusif,” kata Arjuna.

Dalam rapat tersebut juga, BMKG memprediksi cuaca di Lombok Barat pada tanggal 23 Desember 2023 sampai malam pergantian tahun baru 2024 masih berpotensi hujan ringan. “Kami mengimbau masyarakat untuk tetap waspada terhadap potensi bencana alam,” kata perwakilan BMKG. Seperti pohon tumbang, maupun potensi bencana lainnya, yang harus mendapat perhatian di Kabupaten Lombok Barat.

Sementara itu, Kadis Pariwisata Lombok Barat H Lalu Moh. Faozal mengatakan, pihaknya telah menyiapkan tiga objek wisata di Lombok Barat. Perkiraannya akan ramai dikunjungi saat Natal dan Tahun Baru 2024, yaitu senggigi/”>Pantai Senggigi, Pantai Sesaot, dan Pantai Cemara. “Kami juga telah berkoordinasi dengan LO wisata dan pokdarwis untuk mengantisipasi pengunjung,” kata Faozal.