Scroll untuk baca artikel
Berita

Satgas Preventif Polres Lobar Tingkatkan Pengamanan Kampanye Dialogis di Kuripan

×

Satgas Preventif Polres Lobar Tingkatkan Pengamanan Kampanye Dialogis di Kuripan

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Kegiatan kampanye dialogis salah satu calon legislatif DPRD Kabupaten Lombok Barat dapil I berlangsung dengan aman dan lancar di Dusun Sebenge, kuripan/”>Kecamatan Kuripan, Kabupaten Lombok Barat, Kamis (28/12/2023) pukul 20:30 Wita.

Kegiatan kampanye dialogis tersebut dihadiri oleh calon legislatif bersangkutan, tim sukses, simpatisan, dan masyarakat setempat. Kegiatan tersebut berupa tatap muka dan silahturrahmi antara calon legislatif dengan masyarakat, serta penyampaian visi dan misi calon legislatif.

Untuk meningkatkan pengamanan kegiatan kampanye dialogis tersebut, personel Satuan Samapta Polres Lombok Barat, Polda NTB, selaku Satgas Preventif, melakukan pengamanan terbuka melalui kegiatan penjagaan dan patroli pada area ring 2 yaitu di luar gedung lokasi kampanye. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya pelanggaran maupun tindak pidana yang dapat mengganggu pelaksanaan kampanye.

Baca Juga :  Cooling System Jelang Pilkada Serentak, Polres Loteng Ajak Masyarakat Ciptakan Pilkada Yang Aman Dan Kondusif.

Kasat Samapta Polres Lombok Barat, Polda NTB, AKP Sony Hartono, mengatakan bahwa pengamanan kegiatan kampanye dialogis tersebut merupakan bagian dari tugas personel Satgas Preventif dalam rangka Operasi Mantap Brata Rinjani 2023.

“Kami melakukan pengamanan terbuka untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif selama kegiatan kampanye dialogis berlangsung. Kami juga mengimbau kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan kampanye dialogis untuk tetap menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi, toleransi, dan persaudaraan, serta menghindari hal-hal yang dapat menimbulkan konflik dan kerawanan sosial,” ujar AKP Sony Hartono.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya secara cerdas dan bijak dalam Pemilihan Umum 2024 yang akan datang. Ia berharap agar masyarakat dapat memilih calon legislatif yang berkualitas, berintegritas, dan berkomitmen untuk membangun daerah.

Baca Juga :  Polres Lombok Barat Gelar Patroli dan Pengamanan Kampanye Dialogis Calon Legislatif

“Kami mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam Pemilu 2024 dengan menggunakan hak pilihnya secara cerdas dan bijak. Pilihlah calon legislatif yang sesuai dengan aspirasi dan kepentingan masyarakat. Jangan mudah terpengaruh oleh isu-isu negatif yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,” tutur AKP Sony Hartono.