Scroll untuk baca artikel
Berita

Patroli KRYD Polsek Batulayar: Siap Menindak Balap Liar dan Kejahatan Jalanan

×

Patroli KRYD Polsek Batulayar: Siap Menindak Balap Liar dan Kejahatan Jalanan

Sebarkan artikel ini
Patroli KRYD Polsek Batulayar Ciptakan Keamanan dan Kondusifitas Wilayah

Batulayar, Lombok Barat – Patroli KRYD Polsek Batulayar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, merupakan patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan, untuk mengantisipasi kamtibmas/”>gangguan Kamtibmas di wilayah hukumnya. Patroli ini dipimpin langsung oleh Kapolsek BatulayarKompol I Putu Kardhianto, S.H., M.H., bersama dengan anggota gabungan Polsek Batulayar,Selasa (2/4/2024).

Patroli mulai pada pukul 16.00 WITA dan menyisir beberapa lokasi yang menganggapnya rawan terjadi gangguan Kamtibmas, antara lain:

  • senggigi/”>Jalan Raya Senggigi Batu layar Barat – Batulayar – Sandik- Meninting
  • SPBU Mangsit
  • Simpang 4 masjid Al-Haer sandik
  • Pedagang petasan

Dalam Patroli tersebut, petugas melakukan beberapa kegiatan, antara lain:

  • Melaksanakan patroli KRYD di seputaran Jalan Raya Senggigi– Batulayar- Sandik – Meninting untuk mengantisipasi aksi kejahatan di jalan raya seperti Jambret, Begal, 3C, Balap liar dan Balap lari, maupun aksi kriminalitas lainnya yang dapat mengganggu Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Batulayar.
  • Melaksanakan pemantauan ketersediaan stok BBM di SPBU Mangsit untuk memastikan tidak ada penimbunan BBM.
  • Memberikan himbauan serta pengecekan surat izin berjualan petasan kepada para pedagang petasan di wilayah Batulayar.
Baca Juga :  Bhabinkamtibmas Polsek Rastim Polres Bima Kota Ikut Menggali Kuburan untuk Makam Warga Binaan

Kapolsek Batulayar, Kompol I Putu Kardhianto, S.H., M.H., mengatakan bahwa patroli KRYD ini merupakan salah satu upaya pengamanan-shalat-tarawih-di-masjid-jami-nurussyuhada-polsek-batulayar-pastikan-kelancaran-dan-keamanan/”>Polsek Batulayar dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukumnya.

“Patroli KRYD ini rutin kami laksanakan, terutama di jam-jam rawan dan di lokasi-lokasi yang berpotensi rawan terjadi gangguan Kamtibmas,” kata Kompol I Putu Kardhianto.

Lebih lanjut, Kompol I Putu Kardhianto menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga kondusifitas wilayah dan segera melapor kepada pihak kepolisian jika melihat atau mengetahui adanya potensi gangguan Kamtibmas.

“Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah Batulayar,” pungkasnya.

Hasil Patroli

Patroli yang berlangsung selama kurang lebih 2 jam tersebut berjalan dengan lancar dan aman. Situasi di wilayah hukum Polsek Batulayar terpantau aman dan kondusif. Petugas tidak menemukan adanya aksi kejahatan atau gangguan Kamtibmas lainnya.