Scroll untuk baca artikel
Berita

Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Gelar KRYD Dukung Operasi Putri Agung, Antisipasi Ancaman Jelang WWF ke-10 di Bali

×

Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Gelar KRYD Dukung Operasi Putri Agung, Antisipasi Ancaman Jelang WWF ke-10 di Bali

Sebarkan artikel ini
Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Gelar KRYD Dukung Operasi Putri Agung di Bali

Lombok Barat, NTB – Guna mendukung Operasi Putri Agung di Bali, Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, menggelar Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) pada Minggu (5/5/2024) pukul 21.00 WITA. KRYD ini difokuskan pada pemeriksaan barang dan identitas orang di Toll Gate Pelabuhan kepolisian-kawasan-pelabuhan-lembar-jaga-keamanan-dan-kendali-di-toll-gate-pt-asdp-lembar/”>PT. ASDP Lembar.

“Pemeriksaan ini merupakan kegiatan imbangan Operasi Putri Agung Bali yang dilaksanakan di Provinsi Bali,” ujar Plt. Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Ipda Imran.

Petugas melakukan pemeriksaan Surat-Surat Kendaraan dan identitas orang (SIM, STNK dan KTP) serta barang bawaan untuk mengantisipasi sajam, bahan peledak, dan barang berbahaya lainnya.

Baca Juga :  Pengamanan Kegiatan Kampanye Dialogis di Gerung-Kuripan Berjalan Lancar dan Aman

KRYD ini digelar sebagai langkah pencegahan menjelang penyelenggaraan World Water Forum (WWF) ke-10 tahun 2024 di Provinsi Bali. Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar meningkatkan langkah-langkah pengamanan dengan menggelar razia secara terbuka dan tertutup pada titik-titik pemberangkatan, termasuk di Pelabuhan Penyebrangan PT ASDP Lembar.

“Harapannya, dengan KRYD ini, dapat mencegah masuknya barang-barang berbahaya dan orang-orang yang berniat melakukan tindak kriminal ke Bali,” tambah Ipda Imran.

KRYD ini merupakan salah satu upaya optimal untuk menjaga ketertiban/”>keamanan dan ketertiban selama Operasi Putri Agung dan WWF di Bali. Dengan sinergi antara aparat kepolisian dan masyarakat, diharapkan situasi kondusif dapat terjaga. Sehingga labuapi-gelar-patroli-kryd-untuk-ciptakan-situasi-kamtibmas-aman-dan-kondusif/”>KRYD yang digelar oleh Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar merupakan langkah penting untuk menjaga keamanan dan kelancaran World Water Forum (WWF) ke-10 tahun 2024.