Scroll untuk baca artikel
Berita

Sat Binmas Polres Bima Laksanakan Edukasi dan Penyuluhan Tahapan Pilkada Damai di Desa Pandai

×

Sat Binmas Polres Bima Laksanakan Edukasi dan Penyuluhan Tahapan Pilkada Damai di Desa Pandai

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (03/7) – Personel Sat Binmas Polres Bima Polda NTB melaksanakan sosialisasi dan edukasi Pemilihan Kepala Daerah/ Pilkada Damai

Kegiatan yang diawaki oleh lima personel dan dikendalikan oleh Kasatnya Iptu Sumardin itu berlangsung pada Selasa, 02/07/24 sekira pukul 09.00. WITA di Aula Kantor Desa Pandai Kecamatan Woha Kabupaten Bima.

Dalam momen itu personel Sat Binmas memberikan edukasi dan penyuluhan tentang penting nya menjaga kamtibmas terutama menjelang dan selama pergelaran pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Bima yang akan di mulai tahapan agustus tahun 2024.

Selain itu personel Sat binmas juga menghimbau agar masyarakat ikut berpartisipasi aktif dalam pemilu damai serta ikut menjaga situasi yang aman dan kondusif pada saat pelaksanaan pemilu damai dengan menggunakan hak pilihnya dengan baik.

Baca Juga :  Sinegritas TNI-POLRI, Polsek Monta dan Koramil 1608-7 Monta Laksanakan Pengamanan Gerak Jalan Tingkat Kecamatan Monta

” berbeda pilihan itu boleh namun kita tetap bersatu dan hidup saling rukun serta saling menjaga kebersamaan”. Ujar Kanit Binkamsa Aiptu Buyuhardi.

Dia juga mengajak tokoh masyarakat agar tetap mengaktifkan poskamling sebagai titik kumpul ronda malam demi terwujudnya situasi Kamtibmas yang kondusif.

Ditempat terpisah Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K., melalui kasi humas iptu adib Widayaka mengatakan kegiatan itu merupakan program polres bima guna memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan Kondusifitas menjelang tahapan Pilkada mendatang.

Kegiatan ini juga dilaksanakan agar masyarakat bersinergi dengan Pihak Kepolisian dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif diwilayah Kabupaten menjelang tahapan Pilkada.

Baca Juga :  Polisi Ungkap Kasus Penganiayaan Berat di Lombok Barat, Bukan Pembegalan

Lanjutnya, masyarakat diharapkan agar tidak mudah terprovokasi dan tidak mudah percaya dengan informasi Hoax yang dapat menimbulkan kegaduhan dan perpecahan antara sesama.

“Mari kita satukan tekad dan semangat untuk menyukseskan Pilkada damai di kabupaten Bima”. Tutupnya.