Scroll untuk baca artikel
Berita

Polda NTB lalukan Sterilisasi di Sirkuit MXGP Selaparang

×

Polda NTB lalukan Sterilisasi di Sirkuit MXGP Selaparang

Sebarkan artikel ini

 

Mataram, NTB – Kesigapan dan profesionalisme ditunjukkan Tim Gegana Brimobda Polda NTB dan K9 Ditsamapta Polda NTB dalam rangka mengamankan Event MXGP Tahun 2024 di Kota Mataram. Pada Sabtu pagi, 6 Juli 2024, pukul 06.30 WITA, mereka bergerak cepat melakukan sterilisasi kawasan Sirkuit MXGP di Lapangan Selaparang, Eks Bandara Lama.

Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol. Rio Indra Lesmana SIK. Dalam wawancaranya, beliau menyampaikan bahwa sterilisasi ini merupakan langkah penting untuk memastikan keamanan dan kelancaran event MXGP. “Tim Gegana Brimobda Polda NTB dan K9 Ditsamapta Polda NTB memiliki kemampuan dan pengalaman yang mumpuni dalam mendeteksi bom, serta bahan berbahaya lainnya. Oleh karena itu, kami percayakan tugas sterilisasi ini kepada mereka,” tegas Kombes Pol. Rio.

Baca Juga :  Sidokkes Polres Lombok Barat Lakukan Pengecekan Tensi Kesehatan Personel Operasi Mantap Brata Rinjani 2023

Tim Sterilisasi, dengan menggunakan peralatan canggih, melakukan penyisiran menyeluruh di seluruh area sirkuit. Mereka tidak hanya menyisir area lintasan balap, tetapi juga area tribun penonton, paddock, dan ruang-ruang lainnya. Sementara itu, Tim K9, dengan anjing pelacak yang terlatih, turut membantu mendeteksi keberadaan bahan peledak dan benda berbahaya lainnya.