Scroll untuk baca artikel
Berita

Personil Polsek Rastim Gerak Cepat Evakuasi Spesialis Curanmor Diamuk Massa, Kepergok Curi Sepeda Motor

×

Personil Polsek Rastim Gerak Cepat Evakuasi Spesialis Curanmor Diamuk Massa, Kepergok Curi Sepeda Motor

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (14/7) – Nasib baik masih berpihak pada AH alias BD (33), seorang spesialis pencurian sepeda motor (curanmor). Spesialis curanmor ini selamat dari amukan massa yang sempat menjadi bulan-bulanan, setelah tertangkap mencuri sepeda motor di wilayah Kelurahan Dodu, Kecamatan Rasanae Timur, Kota Bima. Beruntung, Tim Opsnal dan personil Polsek Rasanae Timur (Rastim) bergerak cepat menyelamatkan pelaku dari amukan massa.

Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, melalui P.s Kasubseksi Pidm Sie Humas Aipda Nasrun, mengonfirmasi kejadian tersebut pada Minggu pagi, 14 Juli 2024. AH alias BD, spesialis curanmor ini, tertangkap mencuri sepeda motor milik para penggemar sabung ayam yang memarkir kendaraan mereka jauh dari lokasi sabung ayam.

Aipda Nasrun menjelaskan bahwa salah satu korban yang kehilangan sepeda motornya menanyakan kepada pelaku yang saat itu ikut menonton sabung ayam. Pelaku mengakui telah mencuri sepeda motor korban. Tak lama kemudian, datang korban lain yang juga kehilangan sepeda motornya. Pelaku juga mengakui telah mencuri motor tersebut dan menyembunyikannya di sekitar wilayah Wawo.

Karena itulah, massa langsung menghakimi pelaku. Beruntung, pelaku berhasil melarikan diri dan bersembunyi di rumah salah seorang warga di Kelurahan Dodu atau setidaknya di sekitar tempat kejadian perkara (TKP). Berdasarkan informasi dari warga, Tim Opsnal dan personil Polsek Rastim langsung bergerak cepat mengevakuasi pelaku yang sudah babak belur dihakimi massa.

Baca Juga :  Patroli Dialogis Polres Loteng Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada Serentak 2024.

“Kini pelaku telah diamankan di Mako Polsek Rastim guna ditindaklanjuti sesuai hukum yang berlaku,” tutup Nasrun.