Scroll untuk baca artikel
Berita

Siapkan Paskibraka Yang Handal dan Disiplin Personel Polsek Monta Melatih Pasukan Paskibraka Tingkat Kecamatan Monta

×

Siapkan Paskibraka Yang Handal dan Disiplin Personel Polsek Monta Melatih Pasukan Paskibraka Tingkat Kecamatan Monta

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (30/7) – Anggota Polsek Monta Polres Bima Polda NTB melaksanakan pelatihan Paskibra untuk HUT RI Ke-79 tingkat Kecamatan Monta Kabupaten Bima.

Pelatihan tersebut berlangsung di lapangan Desa Tangga Kecamatan Monta Kabupaten Bima pada Senin (29/07/24) sekira pukul 08.00. WITA.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh empat personel dan personel Koramil 1608-07 Monta dikendalikan oleh Kapolseknya AKP Takim.

Para pelatih menghimbau kepada anggota Paskibra kecamatan Monta agar selalu menanamkan jiwa Nasionalisme di diri masing-masing.

Paskibraka tingkat kecamatan ini diikuti oleh siswa-siswi SMA/MA/SMK se kecamatan Monta yang terpilih dan lolos seleksi. dimana sebelum dilaksanakan pelatihan tersebut telah dilaksanakan seleksi oleh tim pelatih.

Baca Juga :  Gotong Royong di Hari Bhayangkara: Polisi dan Warga Lombok Barat Bangun Mushola Bersama

Anggota Paskibra diberikan latihan fisik, kedisiplinan, kekompakan saat baris-berbaris, loyalitas kepada siswa-siswi yang terpilih dalam petugas Paskibra tingkat Kecamatan Monta.

Kegiatan hari ini melaksanakan Seleksi Pasukan 17 , Seleksi Pasukan 8, serta Seleksi pasukan 45.

Kegiatan tersebut dibenarkan oleh Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K., melalui Kasi Humas Iptu Adib Widayaka.

Dikatakannya kegiatan itu bertujuan agar didapatkan personil Paskibra yang disiplin dan handal.

“Pelatihan ini bertujuan untuk menghasilkan Paskibra yang disiplin dan handal. Sehingga mampu dan siap melaksanakan kegiatan pada upacara puncak HUT RI pada waktunya dengan aman dan lancer,” Tutupnya.