Scroll untuk baca artikel
Berita

Polsek Gerung Amankan dan Monitoring Jalan Sehat HUT SMPN 2 Gerung Ke-28

×

Polsek Gerung Amankan dan Monitoring Jalan Sehat HUT SMPN 2 Gerung Ke-28

Sebarkan artikel ini

Gerung, Lombok Barat Polsek Gerung, Polres Lombok Barat, Polda NTB, telah berhasil mengamankan dan melakukan monitoring kegiatan jalan sehat dalam rangka perayaan HUT SMPN 2 Gerung yang ke-28.

Kegiatan ini diadakan pada Jumat, 27 Oktober 2023 dan diikuti oleh seluruh guru, staf, perwakilan pelajar SD kelas 6, serta siswa-siswi SMPN 2 Gerung dengan jumlah peserta sebanyak 250 orang.

Jalan sehat ini dilepas langsung oleh Wakil Kepala Sekolah SMPN 2 Gerung, Panca Surya, S.Pd., yang didampingi oleh para guru dan panitia penyelenggara.

Rute jalan sehat dimulai dari depan SMPN 2 Gerung, kemudian belok kiri menuju Dusun Peturunan Puntik, terus ke timur menuju simpang 4 Kantor Desa Babussalam, lalu menuju simpang 3 Lemokek, simpang 3 Karang Langko, dan kembali ke titik finish di SMPN 2 Gerung.

Baca Juga :  Nyongkolan di Gerung Aman dan Lancar Berkat Sinergi Bhabinkamtibmas

Setelah selesai jalan sehat, dilanjutkan dengan pembacaan pemenang undian doorprize dan pembagian hadiah doorprize oleh panitia penyelenggara.

Acara ini berjalan dengan aman dan lancar berkat pengamanan dan pengawalan yang dilakukan oleh personil Polsek Gerung.

Kegiatan jalan sehat yang diselenggarakan oleh SMPN 2 Gerung ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan keakraban dan kebersamaan antar warga sekolah.

Kegiatan ini juga dapat menjadi sarana untuk mempromosikan sekolah kepada masyarakat luas.

Kegiatan ini juga mendapat pengamanan dan pengawalan dari personil Polsek Gerung untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama kegiatan berlangsung.

“Kami mengamankan kegiatan jalan sehat HUT SMPN 2 Gerung untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif, mencegah terjadinya kamtibmas/”>gangguan kamtibmas, dan melindungi keselamatan dan keamanan peserta jalan sehat,” kata Iptu I Kadek Sumerta, SH, Kapolsek Gerung.

Baca Juga :  Tradisi Nyongkolan Meriahkan Beleka, Polsek Gerung Pastikan Keamanan

“Potensi kerawanan yang dapat terjadi dalam kegiatan jalan sehat antara lain kecelakaan lalu lintas, tawuran, pencurian, dan gangguan kamtibmas lainnya,” imbuhnya.

Untuk mencegah terjadinya potensi kerawanan tersebut, pihaknya telah melakukan langkah-langkah pengamanan dan pengawalan secara terbuka dan tertutup oleh personil Polsek Gerung.