Scroll untuk baca artikel
Berita

Usai Pimpin Simulasi Sispamkota, Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.M.I.K., Wujudkan Impian Nurhayati Memiliki Kursi Roda

×

Usai Pimpin Simulasi Sispamkota, Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.M.I.K., Wujudkan Impian Nurhayati Memiliki Kursi Roda

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (04/8) – Kepala Kepolisian Resor Bima Polda NTB Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K., menyerahkan bantuan satu kursi roda dan paket sembako serta uang tunai untuk Nurhayati.

Nurhayati disebutkan terakhir ini merupakan penyandang disabilitas yang tinggal di Desa Woro Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima.

Dikisah ibu nya nurhati yang saat ini genap berusia 26 tahun ini, lahir normal namun saat usianya memasuki 8 bulan dirinya yang kala itu di jaga sang kakak tertimpa kayu.

“Kami berusaha mengobati namun hasilnya nihil dan keadaan anak saya seperti sekarang ini”. Ujar Ibundanya.

Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K., M.I.K., yang dikenal memiliki jiwa sosial kepada sesama ini menanggapi dengan cepat laporan dari bhabinkamtibmas dan pemberitaan media massa tentang penyandang disabilitas di Desa Woro yang membutuhkan Kursi Roda.

Baca Juga :  Patroli Humanis Polsek Kuripan, Dialog dan Imbauan Kamtibmas untuk Masyarakat

Respon cepat Kapolres Bima dan mewujudkan mimpi Nurhayati untuk memiliki Kursi roda pada Sabtu (03/07/24) sekira pukul 12.30. WITA mengunjungi kediaman Nurhayati.

Dalam kunjungan itu Kapolres Bima didampingi oleh Kapolsek Madapangga Ipda Kader dan Kasi Humas Polres Bima Iptu Adib Widayaka.

Kehadiran rombongan tersebut disambut oleh kepala desa dan warga setempat serta keluarga Nurhayati.

Bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian terhadap sesama yang menderita dan membutuhkan uluran tangan kita.

“Saya ingin membantu meringankan penderitaan Nurhayati penyandang disabilitas”. Ungkapnya.

Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K., M.I.K., melalui kasi humas iptu adib Widayaka menjelaskan bahwa informasi anak ini membutuhkan Kursi roda diperoleh dari pemberitaan media massa.

Baca Juga :  Cegah Guankamtibmas Menjelang Tahapan Pilkada, Polsek Soromandi Intensifkan Patroli Cipkon dan KRYD Malam Hari

“Awalnya saya mendapatkan laporan dari Bhabinkamtibmas dan membaca pemberitaan terkait keluarga ini membutuhkan Kursi Roda” Kata Kapolres mengutip Adib.

Dan pada hari ini Sabtu (03/08/24) usai melaksanakan Simulasi Sispamkota dalam rangka pengamanan Pilkada dirinya langsung menyambangi kediaman Nurhayati dan menyerahkan kursi roda, paket sembako dan uang tunai.

“Semoga apa yang kami lakukan ini bermanfaat dan menjadi Nilai ibadah dihadapan Allah SWT”. Ujar Kapolres.