Scroll untuk baca artikel
Berita

Jelang Pilkada Serentak 2024, Ditsamapta Polda NTB Melaksanakan Patroli Dialogis

×

Jelang Pilkada Serentak 2024, Ditsamapta Polda NTB Melaksanakan Patroli Dialogis

Sebarkan artikel ini

 

Mataram, 5 Agustus 2024 – Dalam upaya menjaga kondusivitas wilayah menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2024, Polda NTB menggelar operasi Gatari Praja 2024. Salah satu kegiatan yang dimaksimalkan adalah patroli dialogis dan sambang komunitas ojek online di sekitar Kota Mataram.

Kegiatan yang berlangsung sejak pukul  09.00 WITA ini merupakan bagian dari Satgas 2 Preventif Ditsamapta Polda NTB yang difokuskan pada upaya preventif. Tim Subsatgas Dialogis Samapta, di bawah kendali Kasatgas 2 Preventif AKBP I Ketut Musti Darma, S.Sos, secara intensif melaksanakan patroli dan menyambangi para pengemudi ojek online.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk mengajak para pengemudi ojek online turut serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama tahapam Pilkada. Dalam kesempatan tersebut, para personel kepolisian memberikan sosialisasi dan imbauan kepada komunitas ojek online agar berperan aktif dalam menciptakan suasana yang damai dan kondusif selama pelaksanaan Pilkada.

Baca Juga :  Cegah 3C, Polisi Lombok Barat Jaga Ketat Senggigi Dini Hari

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, para pengemudi ojek online dapat menjadi mitra strategis Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama Pilkada. Komitmen bersama untuk menjaga keamanan dan kedamaian adalah kunci sukses penyelenggaraan Pilkada yang demokratis,”