Scroll untuk baca artikel
Berita

Pastikan Keamanan di Kantor KPU dan Bawaslu Menjelang Tahapan Pilkada, Sat Samapta Polres Bima Gelar Patroli KRYD dan Dialogis

×

Pastikan Keamanan di Kantor KPU dan Bawaslu Menjelang Tahapan Pilkada, Sat Samapta Polres Bima Gelar Patroli KRYD dan Dialogis

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (07/8) – Satuan Samapta Polres Bima Polda NTB melaksanakan patroli KRYD dan dialogis guna memastikan keamanan di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) jelang tahapan Pilkada Serentak Tahun 2024.

Patroli dialogis itu dikendalikan langsung oleh Kasat Samapta Polres Bima Iptu Muhtar pada Selasa (06/08/24) sekira pukul 16.00. WITA

Patroli dialogis ini merupakan langkah preemtif Polres Bima guna memastikan keamanan kantor KPU dan Bawaslu Kabupaten Bima menjelang tahapan Pilkada mendatang.

“Tindakan preemtif dari Sat Samapta Polres Bima ini guna untuk memastikan situasi keamanan di dua kantor penyelenggara Pilkada tersebut ” Kata Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K., sebagaimana diulas Kasi Humas Iptu Adib Widayaka.

Baca Juga :  Patroli Rutin Polres Loteng Cegah Aksi Kriminalitas Pada Malam Hari

Tidak saja melaksanakan patroli anggota patroli juga berdialog dengan petugas di KPU dan Bawaslu terkait pelaksanaan tahapan Pilkada, selain itu anggota patroli juga berdialog dengan masyarakat sekitar.

Selain berdialog, para anggota Kepolisian juga mengajak masyarakat untuk menjaga kamtibmas selama tahapan Pilkada.“Mengajak agar menjaga Kamtibmas menjelang tahapan Pilkada tetap aman, damai dan sejuk”. Ujarnya.

Menurut Kapolres dengan membangun komunikasi dan koordinasi yang baik Insa Allah Sitkamtibmas menjelang dan pada saat pelaksanaan hingga pasca Pilkada nanti Sitkamtibmas diwilayah Kabupaten Bima akan tetap terjaga.