Scroll untuk baca artikel
Berita

Polda NTB Gencarkan Patroli Dialogis, Imbau Masyarakat Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu

×

Polda NTB Gencarkan Patroli Dialogis, Imbau Masyarakat Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu

Sebarkan artikel ini

Mataram, 6 Agustus 2024 – Dalam upaya menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif, khususnya menjelang Pemilu 2024, Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat Melalui Subsatgas Dialogis Ditlantas pada Operasi Gatari Praja 2024 terus meningkatkan intensitas patroli dialogis. Hal ini dilakukan sebagai langkah preventif untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban.

Kasubsatgas Dialogis Lantas, Kompol Edi Susanto, S.Sos., mengungkapkan bahwa kegiatan patroli dialogis ini merupakan bagian dari Operasi Gatari Praja 2024 yang tengah berlangsung. “Kami secara rutin melaksanakan patroli dialogis di berbagai wilayah Kota Mataram untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat,” ujar Kompol Edi.

Adapun sasaran utama patroli dialogis ini adalah Masyarakat guna Memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, serta mengimbau untuk menjaga suasana damai dan menghindari tindakan-tindakan yang dapat memicu konflik.

Kompol Edi juga berharap dengan adanya kegiatan patroli dialogis ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga Kamtibmas, sehingga pelaksanaan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman, damai, dan lancar.