Scroll untuk baca artikel
Berita

Donor Darah di Desa Jakem: Kapolsek Lembar Jamin Keamanan

×

Donor Darah di Desa Jakem: Kapolsek Lembar Jamin Keamanan

Sebarkan artikel ini
Kapolsek Lembar Pantau Donor Darah, Pastikan Kegiatan Aman

Lembar, Lombok Barat Kapolsek Lembar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Ipda Joko Rudiantoro, S.H., M.H., kembali menunjukkan komitmennya. Dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya.

Kapolsek bersama timnya melaksanakan patroli labuapi-sambangi-lokasi-lokasi-yang-berpotensi-rawan/”>Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di seputaran wilayah Polsek Lembar, Senin (12/8/2024).

Kegiatan ini memfokuskannya pada monitoring pelaksanaan donor darah yang di Kantor Desa Jakem, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat.

Kegiatan Patroli: Komitmen untuk Keamanan Masyarakat

Dalam patroli KRYD ini, Kapolsek lembar, Ipda Joko Rudiantoro memimpinnya langsung bersama beberapa anggota kepolisian. Termasuk Aiptu I Km Swandewi, Aipda I Km Gd Puja Astika, Aipda Ny. Nova Ariastawa, dan Briptu Jumaean Hadi.

Baca Juga :  Polair Polres Lombok Barat Gelar Patroli dan Sosialisasi Pemilu 2024

Tidak hanya itu, patroli ini juga melibatkan mitra Desa Jakem, yang berperan penting dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah tersebut.

Dalam patroli kali ini, Ipda Joko dan timnya memantau langsung kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh silaturahmi-dengan-staf-medis-dan-tenaga-kesehatan-di-puskesmas-jakem-timur/”>Puskesmas Jakem Timur.

“Kegiatan ini sebagai bagian dari perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-79. warga Desa Jakem dengan antusias mengikutinya,” ungkapnya.

Donor Darah: Wujud Nyata Kepedulian Sosial

Kegiatan donor darah ini merupakan inisiatif yang diambil untuk mendukung kesehatan Masyarakat. Sekaligus meningkatkan rasa kebersamaan di tengah-tengah perayaan HUT RI.

Dalam monitoringnya, Kapolsek Lembar memberikan himbauan kepada warga yang ikut berpartisipasi dalam donor darah.

Baca Juga :  Satgas Preemtif Polres Lombok Barat Lakukan Kegiatan Edukasi Menjelang Pemilu 2024

“Donor darah adalah bentuk kepedulian kita kepada sesama. Namun, kita juga harus memastikan kondisi kesehatan kita prima sebelum mendonorkan darah. Apalagi dengan cuaca yang kadang tidak bersahabat,” ujar Ipda Joko kepada warga yang hadir.

Selain memberikan himbauan, tim dari Polsek Lembar juga memastikan bahwa seluruh rangkaian kegiatan berlangsung aman dan lancar.

Ipda Joko menegaskan bahwa patroli KRYD ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada Masyarakat. Khususnya dalam kegiatan yang melibatkan banyak orang seperti donor darah ini.

Menjaga Stabilitas Wilayah

Patroli KRYD oleh Polsek Lembar merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Lembar.