Scroll untuk baca artikel
Berita

Cegah Kekerasan Terhadap Anak, Unit PPA Satreskrim Polres Bima Berikan Sosialisasi dan Edukasi

×

Cegah Kekerasan Terhadap Anak, Unit PPA Satreskrim Polres Bima Berikan Sosialisasi dan Edukasi

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (12/8) – Bertempat di Aula Kantor Desa Bre Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satuan Reskrim Polres Bima menggelar Sosialisasi pencegahan kekerasan terhadap anak. dan Remaja Minggu (11/08/2024) Pukul 10.00 Wita.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Bre bersama jajarannya,Unit PPA Satreskrim Polres Bima, serta tamu undangan.

Sebagai Narasumber personel Brigpol Karisma menyampaikan pentingnya gerakan anti-Pencegahan Kekerasan Terhadap Anak di lingkungan sekolah maupun di lingkungan masyarakat agar anak-anak selama berada di lembaga pendidikan di tengah masyarakat dalam kondisi terlindungi, memenuhi haknya dan dipastikan tidak mendapat perlakuan salah.

“Tujuan dari kegiatan ini agar peserta memahami pentingnya Pencegahan Kekerasan Terhadap Anak dan menyadari bahaya dari perilaku Kekerasan Terhadap Anak” Terang Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K., melalui Kasatreskrim Iptu Abdul Malik SH.

Baca Juga :  Patroli KRYD Polsek Sekotong dan Koramil untuk Mengamankan Wilayah Sekotong

Selain itu juga, di harapkan peserta dapat memahami dan melakukan langkah-langkah Pencegahan sehingga tidak terjadi Kekerasan Terhadap Anak di Kabupaten  Bima. Imbuhnya.

Sebaiknya kita bijak dalam mengambil tindakan yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain. hindari kekerasan terhadap anak karena ancaman hukuman terhadap tindak kekerasan terhadap anak terendah 5 tahun dan tertinggi 15 tahun.

Anggota unit PPA Juga menjelaskan tentang bahaya laten Narkoba yang Akhi akhir ini dimana anak-anak dan remaja banyak menjadi korban penyalahgunaan narkoba.

Untuk mencegahnya tidak bisa dilakukan oleh kepolisian saja namun perlu adanya komunikasi dan koordinasi semua pihak.

Peran serta orang tua dalam mengontrol pergaulan anak menjadi salah satu kunci pencegahan penyalahgunaan Narkoba di kalangan anak-anak.

Baca Juga :  Brigjen Patrige Renwarin Resmi Jabat Kapolda Papua

Kegiatan tersebut merupakan wujud pelayanan dan kepedulian Polri terhadap keselamatan anak-anak dan remaja agar mereka tumbuh menjadi pribadi yang handal dan berakhlak serta terhindar dari bahaya laten Narkoba dalam bentuk apapun.

“Mari kita jaga anak-anak dan kita jadikan Narkoba sebagai musuh bersama yang harus kita perangi bersama”. Tutupnya.