Scroll untuk baca artikel
Berita

Kapolsek Gerung Pimpin Patroli untuk Cegah 3C dan Gangguan Kamtibmas

×

Kapolsek Gerung Pimpin Patroli untuk Cegah 3C dan Gangguan Kamtibmas

Sebarkan artikel ini
Kegiatan Patroli Polsek Gerung, Pencegahan 3C yang Efektif

Gerung, Lombok Barat Polsek Gerung, di bawah komando Kapolsek AKP I Kadek Sumerta, SH, kembali menggelar patroli terjadwal untuk menjaga kondusifitas di wilayah hukumnya, senin malam (12/8/2024).

Patroli ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan tni-polri-bersatu-polsek-gerung-siap-amankan-pilkada-2024/”>Polsek Gerung dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama di wilayah yang rawan akan tindak kriminalitas dan gangguan keamanan.

Pelaksanaan Patroli: Mengantisipasi Gangguan Kamtibmas

Patroli dimulai pada pukul 20.30 WITA, dengan IPDA Ari Saputra sebagai pemimpin regu piket pengawasan. Sasaran utama dari patroli ini adalah sepanjang jalur Baypass BIL 1 hingga ke perbatasan antara Kabupaten Lombok Barat dengan Kabupaten Lombok Tengah serta Kota Mataram, tepatnya di area yang dikenal dengan nama Tembolak Pelangi.

Baca Juga :  Polres Lombok Barat Mengoptimalkan Pengamanan Kamseltibcarlantas Menjelang Pemilu 2024

“Lokasi ini dipilih karena sering menjadi titik rawan terjadinya balap liar dan kamtibmas/”>gangguan Kamtibmas lainnya, terutama pada malam hari,” ungkap Kapolsek Gerung.

Selain itu, patroli juga dilanjutkan ke jalur Baypass BIL 2, yang merupakan perbatasan antara Kabupaten Lombok Barat dengan Kota Mataram.

Area ini juga tidak luput dari perhatian pihak kepolisian, mengingat seringnya laporan terkait balap liar yang dapat membahayakan pengguna jalan lainnya.

Dengan melakukan patroli rutin di kedua wilayah ini, Polsek Gerung berharap dapat mencegah aksi balap liar serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di sekitar area tersebut.

Fokus Utama: Pencegahan 3C dan Gangguan Kamtibmas

Dalam menjalankan tugasnya, tim patroli Polsek Gerung tidak hanya berfokus pada satu jenis gangguan keamanan. Mereka juga mengantisipasi potensi tindak kriminal yang sering terjadi, seperti pencurian dengan pemberatan, pencurian kendaraan bermotor, dan pencurian dengan kekerasan, yang dikenal dengan istilah 3C.

Baca Juga :  Polres Lombok Barat Gelar Sosialisasi Pemilu 2024 kepada Ojek dan Pedagang

“Tindakan pencegahan ini sangat penting mengingat wilayah hukum Polsek Gerung merupakan area yang cukup luas dan memiliki titik-titik rawan kriminalitas,” ujarnya.

Kegiatan patroli yang berlangsung hingga pukul 23.00 WITA ini berjalan lancar tanpa ada gangguan yang berarti. Berdasarkan laporan dari lapangan, situasi di wilayah hukum Polsek Gerung terpantau aman dan kondusif.