Scroll untuk baca artikel
Berita

Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) Berkala Pastikan Personel Polres Sumbawa Barat Sehat dalam Pengamanan Pilkada 2024

×

Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) Berkala Pastikan Personel Polres Sumbawa Barat Sehat dalam Pengamanan Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini

Sumbawa Barat – Dalam rangka memastikan dan mengecek kesehatan personel, Polres Sumbawa Barat melaksanakan pemeriksaan kesehatan (rikkes) berkala. Rikkes ini dilakukan oleh Bid Dokkes Polda NTB di Aula Polres Sumbawa Barat, Rabu, 14 Agustus 2024.

Pemeriksaan kesehatan (rikkes) ini dilaksanakan secara rutin dan berkala setiap satu tahun sekali. Program rikkes ini merupakan bentuk perawatan kesehatan terhadap polri/”>personel Polri dan ASN Polri yang diikuti oleh personel Polres Sumbawa Barat serta Polsek jajaran.

Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Yasmara Harahap, S.I.K., melalui Kasi Humas mengatakan, kegiatan rikkes ini sangat penting untuk memastikan kesehatan dan kesiapan seluruh anggota Polres Sumbawa Barat dalam menjalankan tugasnya.

Baca Juga :  Polsek Bayan Berikan Pengamanan Turnamen Sepak Bola Baban Kuta Cup 1 di Lombok Utara

Dalam kegiatan pemeriksaan kesehatan berkala ini, seluruh personel yang terlibat mengikuti pemeriksaan kesehatan meliputi pengukuran tekanan darah, pemeriksaan dengan cara pengambilan sampel darah, pemeriksaan urine, serta pemeriksaan gigi.

“Medical check up ini diperlukan untuk melihat kondisi kesehatan anggota dan memastikan dalam keadaan baik. Jika diketahui ada yang memiliki penyakit atau gangguan kesehatan akan cepat ditangani dengan diberikan rujukan atau rekomendasi untuk melakukan pengobatan lebih lanjut.” tambahnya.

“Saat ini kita sudah memasuki tahapan Pilkada, tugas kepolisian tentu akan menguras tenaga dan dapat memengaruhi kesehatan. Oleh karena itu, dengan medical check up lengkap ini, kita bisa antisipasi apabila ada anggota yang benar-benar sakit dan membutuhkan pengobatan lebih lanjut tidak akan kita libatkan dalam pengamanan.” lanjutnya.

Baca Juga :  Antisipasi Potensi Gangguan Polsek Tanjung Lakukan Pengamanan Dan Pengawalan

“Pemeriksaan kesehatan ini juga merupakan bagian dari 13 komponen SDM unggul secara aplikasi masuk dalam penilaian yang nantinya sebagai bahan pertimbangan bagi personel yang akan naik pangkat serta melanjutkan pendidikan pengembangan dan karir.” tutur Kasi Humas.