Scroll untuk baca artikel
Berita

Imbau dan Edukasi Warga Jaga Kamtibmas Jelang Tahapan Pilkada, Sat Samapta Polres Bima Tingkatkan Patroli Dialogis dan KRYD

×

Imbau dan Edukasi Warga Jaga Kamtibmas Jelang Tahapan Pilkada, Sat Samapta Polres Bima Tingkatkan Patroli Dialogis dan KRYD

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (14/8) – Patroli dialogis yang tergabung dalam kegiatan rutin yang ditingkatkan atau KRYD secara intensif dilaksanakan oleh Kepolisian Resor Bima Polda NTB menjelang tahapan Pilkada.

Melalui Satuan Samapta pada Selasa (13/08/24) sekira pukul 11.00. WITA melaksanakan patroli sambang di beberapa Desa diwilayah Kecamatan Woha dan tempat yang dianggap rawan terjadinya berbagai Guankamtibmas.

Hal itu dilakukan guna memastikan keamanan diwilayah hukum Polres Bima sehingga seluruh tahapan Pilkada berjalan dengan lancar dan damai.

Dengan menerapkan sambang humanis tim patroli menghimbau dan mengedukasi masyarakat agar bahu membahu dengan pihak kepolisian dan menyatukan persepsi tahapan seluruh tahapan Pilkada mendatang aman.

Baca Juga :  Unit Reskrim Polsek Woha, Limpahkan Berkas Perkara Kepemilikan Senjata Api Rakitan Ke Kejari Bima

Hal itu diungkapkan oleh Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K., melalui Kasi Humas Iptu Adib Widayaka.

Lanjutnya, selain itu Patroli dialogis dan KRYD ini juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat serta mencegah terjadinya kanker guankamtibmas yang meresahkan masyarakat.

“Mari kita wujudkan Pilkada yang aman dan damai dengan tetap menjalin silaturahmi antara sesama”. Kata Kapolres mengutip Adib.

Kegiatan yang dikendalikan oleh Kasat Samapta Iptu Muhtar ini berjalan dengan lancar dan aman Tutupnya.