Scroll untuk baca artikel
Berita

Jalin Keakraban, Polisi Himbau Tokoh Masyarakat

×

Jalin Keakraban, Polisi Himbau Tokoh Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Polres Lombok Barat Sosialisasi Kamtibmas, Ajak Masyarakat Aktif

Dengan mengadakan berbagai kegiatan seperti ini, mereka berusaha memastikan bahwa Pilkada 2024 akan berjalan dengan damai dan sesuai dengan harapan semua pihak.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bagian dari strategi preemtif yang dirancang untuk mencegah potensi konflik dan gangguan sebelum terjadi.

“Kami akan terus melaksanakan berbagai upaya preemtif dan preventif guna memastikan patroli-libur-lebaran-ciptakan-situasi-kamtibmas-aman-dan-kondusif/”>situasi kamtibmas tetap aman. Melalui koordinasi yang baik dengan masyarakat/”>tokoh masyarakat dan instansi terkait, kami yakin Pilkada 2024 akan sukses tanpa adanya gangguan berarti,” ujar Gumiarsana.

Masyarakat dan Keterlibatan

Penting untuk dicatat bahwa keterlibatan aktif masyarakat dalam menjaga keamanan adalah faktor krusial dalam menciptakan suasana yang aman selama Pilkada.

Baca Juga :  Kegiatan Binluh di Batulayar: Persiapan Aman untuk Pilkada 2024

Masyarakat diharapkan dapat bekerja sama dengan aparat keamanan dan tidak ragu untuk melaporkan setiap kegiatan yang mencurigakan.

“Keamanan bukan hanya tanggung jawab aparat keamanan, tetapi juga tanggung jawab kita bersama sebagai bagian dari masyarakat. Kami mengajak semua pihak untuk berperan aktif dalam menjaga ketertiban dan menciptakan suasana yang kondusif menjelang Pilkada 2024,” tutupnya.

Dengan langkah-langkah preemtif yang diambil hari ini, Polres Lombok Barat menunjukkan komitmennya dalam memastikan bahwa Pilkada 2024 berlangsung dengan aman dan lancar.

Melalui kolaborasi yang erat antara aparat keamanan dan masyarakat, diharapkan kita semua dapat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban demi terciptanya proses demokrasi yang adil dan damai.