Scroll untuk baca artikel
Berita

Bersama Jaga Kamtibmas, Polisi dan Warga Saling Bertukar Pikiran

×

Bersama Jaga Kamtibmas, Polisi dan Warga Saling Bertukar Pikiran

Sebarkan artikel ini
Antisipasi Konflik, Polres Lombok Barat Gelar Sosialisasi Jelang Pilkada

Kuripan, Lombok Barat Subsatgas Preemtif Binmas Polres Lombok Barat, melaksanakan kegiatan yang bertujuan memperkuat keamanan dan kerukunan di Kabupaten Lombok Barat, Kamis (15/8/2024).

Kasi Humas AKP I Gede Gumiarsana, Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan dalam menciptakan situasi kondusif. Menjelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lombok Barat yang akan datang.

Silaturahmi dan Tatap Muka dengan Tokoh Masyarakat

Pada pukul 11.32 WITA, timpilkada-2024/”> Subsatgas Binmas memulai kegiatan dengan melaksanakan silaturahmi dan tatap muka dengan tokoh masyarakat setempat, Abdul Hamid, di Dusun Tongkek, Desa Kuripan, Kecamatan Kuripan.

Acara ini tidak hanya berfungsi sebagai ajang pertemuan sosial, tetapi juga sebagai sarana untuk menyampaikan pesan-pesan penting terkait ketertiban/”>keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Baca Juga :  Jelang Pilkada Serentak 2024, Sat Samapta Polres Bima Kota Tingkatkan Patroli ke Kantor KPU dan Bawaslu

AKP I Gede Gumiarsana menggarisbawahi pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan di lingkungan masing-masing.

Ia mengajak warga untuk turut berpartisipasi dalam menjaga harkamtibmas, serta mengingatkan mereka untuk tidak mudah terpengaruh oleh berita hoaks atau informasi yang belum terbukti kebenarannya.

Pentingnya Kerukunan dan Kewaspadaan Menjelang Pemilu

AKP I Gede Gumiarsana menekankan pentingnya menjaga kerukunan antarwarga, terutama menjelang pemilu.

Ia meminta kepada masyarakat agar tidak menjadikan perbedaan pilihan politik sebagai sumber konflik.

“Kita harus bersatu dan menjaga keharmonisan. Pilihan politik boleh berbeda, tetapi persatuan dan keamanan harus tetap terjaga,” ujarnya.

Pentingnya pesan ini tidak bisa diabaikan, mengingat Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Lombok Barat yang akan digelar pada tahun 2024 akan menjadi momen krusial bagi masyarakat.

Baca Juga :  Gempur DBD di Lombok Barat: TNI-Polri Kawal Riset Jentik Nyamuk Ungkap Resistensi

Subsatgas Preemtif Binmas berkomitmen untuk memastikan bahwa pemilu berlangsung aman, damai, dan kondusif.

Mereka berharap bahwa kegiatan-kegiatan semacam ini dapat membantu mencegah potensi konflik dan menciptakan suasana yang mendukung demokrasi.

Upaya Peningkatan Kesadaran dan Partisipasi Masyarakat

Kegiatan ini juga berfokus pada peningkatan kesadaran masyarakat tentang pentingnya keamanan dan kerukunan. elalui interaksi langsung dengan tokoh masyarakat dan warga setempat, Subsatgas Preemtif Binmas berupaya untuk membangun hubungan yang kuat dan saling percaya antara aparat keamanan dan masyarakat.