Scroll untuk baca artikel
Berita

Kokohkan Rasa Persatuan dan Antisipasi Potensi Gangguan Keamanan Pra Pemilukada Serentak, Arahan Kapolda NTB

×

Kokohkan Rasa Persatuan dan Antisipasi Potensi Gangguan Keamanan Pra Pemilukada Serentak, Arahan Kapolda NTB

Sebarkan artikel ini

Polres Dompu, NTB Kapolda NTB Irjen Pol.Drs.R. Umar Faroq SH.M.Hum melaksanakan kunjungan Kerja di Polres Dompu, dan memimpin apel Pasukan persiapan Pengamanan Pemilukada serentak tahun 2024, untuk mengantisipasi potensi keamanan/”>gangguan keamanan dan ketertiban jalanya Pemilukada serentak tahun 2024, bertempat di lapangan Mapolres Dompu, Selasa(13/8/24) sekitar pukul 02.35 Wita sampai selesai.

Kapolda NTB Irjen Pol.Drs.R. Umar Farok SH.M.Hum dalam arahan menyampaikan, Puji syukur Kepada Tuhan Yang Maha Esa karena atas anugerahnya sehingga kita bisa menghadiri apel Pasukan Persiapan Pengamanan Pemilukada serentak tahun 2024 dalam keadaan sehat dan semangat yang tinggi.

Dalam momen yang baik ini ia mengajak seluruh komponen masyarakat untuk menjaga dan mengawal bersama tahapan Pemilukada agar situasi keamanan di Daerah Kabupaten Dompu tetap kondusif.

Baca Juga :  Satpolairud Polres Lombok Barat Mempertahankan Keamanan dan Ketertiban di Pantai Senggigi Lombok Barat

Selain itu ia mengingatkan kepada seluruh personil gabungan Polres Dompu, Kodim 1614 Dompu, Anggota Brimob Dompu, Pol PP, Dinas Perhubungan untuk bersama-sama menjaga situasi keamanan di Daerah ini tetap kondusif serta mendeteksi dini setiap ancaman yang mengganggu pelaksanaan tahapan Pemilukada yang sedang berjalan saat ini.

“Perbedaan pilihan Kepala Daerah adalah hal yang lumrah di alam Demokrasi saat ini tapi rasa persatuan dan persaudaraan tetap di jaga dengan baik,” pinta Kapolda NTB.

Kemudian usai menyampaikan arahan singkatnya Kapolda NTB di dampingi anggota Forkopimda Kabupaten Dompu melakukan pemeriksaan anggota pasukan gabungan dan sara prasarana mulai dari regu Damkar Kabupaten Dompu, regu Brimob Kompi C Pelopor Dompu, Anggota Bhabinkamtibmas, Personil Bhabinsa, Satbinmas Polres Dompu dan Satuan Shabara serta tim inavis Polres Dompu berlangsung tertib dan Sigap, sekalipun ada beberapa sarana dan prasarana yang perlu di lengkapi sebagaimana mestinya, imbuhnya sembari memberikan semangat yang kuat kepada seluruh personil gabungan.

Baca Juga :  Polres Bima Kota Laksanakan Patroli KRYD untuk Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Selanjutnya giat tersebut di hadiri oleh Wakil Bupati Dompu H.Syahrul Parsan ST.MT, Kapolres Dompu, AKBP Zulkarnain SIK, Dandim 1614 Dompu Letkol Kav Riyan Oktiyan Virajati S.kom, Sekda Dompu Gatot Gunswan Perantau Putra SKm, M.kes, Ketua MUI Kabupaten Dompu, H.Nasuhi SAg, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Dompu, Kejari Dompu, Ketua PN Dompu, Wakapolres Dompu, Kompol Jamaluddin S.sos, Kasat Pol PP Kabupaten Dompu, PLT Kadikes Kabupaten Dompu, Camat Dompu, Ketua KPU Dompu, dan Ketua Bawaslu Kabupaten Dompu.