Scroll untuk baca artikel
Berita

Patroli Dialogis Malam Hari, Polsek Sanggar Jaga Kamtibmas Jelang Tahapan Pilkada

×

Patroli Dialogis Malam Hari, Polsek Sanggar Jaga Kamtibmas Jelang Tahapan Pilkada

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (16/8) – Memastikan Situasi tetap Kondusif jelang Pilkada serentak 2024 dan mencegah terjadinya keamanan/”>gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Guantibmas).

Pada Kamis (15/08/24) sekira pukul 21.30. WITA Polsek Sanggar Polres Bima Polda NTB aktif melaksanakan patroli dialogis malam hari di beberapa desa dan lokasi yang dianggap rawan terjadinya berbagai Guankamtibmas diwilayah hukumnya.

Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K., melalui Kasi Humas Iptu Adib Widayaka mengatakan, patroli malam hari ini merupakan kegiatan rutin dilakukan merupakan wujud kehadiran polisi di tengah masyarakat, serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga yang beraktivitas di malam hari.

Baca Juga :  Langkah Menuju Profesionalisme, Sat Reskrim Polres Bima Gelar Analisis dan Evaluasi

“Personil Kami melakukan patroli dengan menyisir di beberapa titik lokasi yang diperkirakan rawan terjadi Guantibmas seperti pemukiman penduduk dan warung kopi serta tempat yang minim penerangan” ujarnya.

Dalam kegiatan patroli tersebut, tim Patroli juga memberikan kamtibmas/”>himbauan kamtibmas kepada warga yang dijumpai, agar selalu waspada dan berhati-hati dalam beraktifitas, serta melaporkan kepada polisi jika mengetahui atau melihat adanya hal-hal yang mencurigakan.

Dengan adanya patroli malam hari ini, dapat meningkatkan kewaspadaan dan kesadaran masyarakat terhadap situasi kamtibmas, serta menekan angka kriminalitas di wilayah hukumnya.

“Kami juga mengajak masyarakat untuk bersinergi dan berpartisipasi dalam menjaga kamtibmas terlebih menjelang penyelenggaraan Pilkada serentak 2024 dengan cara menjaga keamanan dan mememberikan informasi jika menemukan adanya indikasi atau tindakan yang bertentangan dengan hukum,” Jelasnya

Baca Juga :  Sinegritas TNI-POLRI, Polsek Monta dan Koramil 1608-7 Monta Laksanakan Pengamanan Gerak Jalan Tingkat Kecamatan Monta

Patroli dialogis tersebut dikendalikan oleh Kapolseknya Ipda Aric As, Ary dan berakhir sekira pukul 23.00. WITA dan Sitkamtibmas diwilayah hukum Polsek Sanggar Kondusif.