Scroll untuk baca artikel
Berita

Binmas Lombok Barat Sosialisasi Pilkada, Jalin Keakraban dengan Warga

×

Binmas Lombok Barat Sosialisasi Pilkada, Jalin Keakraban dengan Warga

Sebarkan artikel ini
Polisi Gencarkan Sosialisasi Jelang Pilkada di Lombok Barat

Hal ini penting untuk mengetahui kondisi riil di lapangan dan menyesuaikan langkah-langkah patroli-preventif-polres-lombok-barat-di-objek-vital-pilkada-jamin-keamanan/”>preventif kedepannya.

Sinergi dengan Elemen Masyarakat

Tidak hanya berinteraksi dengan tokoh masyarakat, Subsatgas Binmas juga berkoordinasi dengan berbagai elemen masyarakat lainnya.

Sinergi ini harapannya dapat memperkuat upaya menjaga ketertiban/”>keamanan dan ketertiban selama Pilkada 2024.

“Kami tidak bisa bekerja sendiri. Memerlukan kerjasama yang solid antara semua pihak, termasuk Masyarakat. Untuk memastikan Pilkada berjalan lancar,” ujar AKP Daniel Ibi Lona.

Beberapa elemen masyarakat yang dilibatkan dalam koordinasi ini antara lain:

  1. Karang Taruna: Sebagai organisasi kepemudaan, Karang Taruna diajak untuk berperan aktif dalam menjaga stabilitas di lingkungan masing-masing.
  2. Lembaga Adat: Mengingat peran sentral lembaga adat dalam kehidupan masyarakat di Lombok Barat, Binmas juga mengajak lembaga ini untuk ikut serta dalam menjaga ketertiban.
  3. Kelompok Keagamaan: Binmas berkomunikasi dengan pemuka agama untuk memberikan pesan-pesan moral yang mendukung terciptanya Pilkada yang damai.
Baca Juga :  Upaya Jaga Kondusifitas, Polisi Sambangi Ponpes di Lombok Barat, NTB

Berjalan Aman dan Lancar

Secara umum, kegiatan sambang silaturahmi dan Binluh yang dilakukan oleh Subsatgas Binmas Polres Lombok Barat berjalan dengan aman, tertib, dan lancar.

Masyarakat menyambut baik kehadiran pihak kepolisian dan menunjukkan komitmen untuk menjaga ketertiban di wilayah mereka.

Kegiatan ini merupakan bagian dari strategi jangka panjang kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama Pilkada 2024.