Scroll untuk baca artikel
Berita

Kapolres Sumbawa Barat Hadiri Kemeriahan Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-79 di Graha Fitrah

×

Kapolres Sumbawa Barat Hadiri Kemeriahan Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-79 di Graha Fitrah

Sebarkan artikel ini

Sumbawa Barat – 17 Agustus 2024 merupakan hari upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79. Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Yasmara Harahap, S.I.K., mengatakan jika upacara 17 Agustus tahun 2024 berlangsung penuh khidmat dalam menyambut Hari Kemerdekaan yang berlangsung di Graha Fitrah, Sumbawa Barat.

Dipimpin langsung oleh Bupati Sumbawa Barat, I.R. H. W. Musyafirin, M.M. Upacara dimulai pukul 07.30 WITA dan setelah upacara dilanjutkan dengan acara ramah tamah dengan seluruh peserta upacara.

Kapolres Sumbawa Barat juga membenarkan jika Upacara Hari Kemerdekaan juga dihadiri juga oleh seluruh unsur Forkopimda Sumbawa Barat, turut hadir juga para pimpinan partai di Kabupaten Sumbawa Barat, seluruh Kepala OPD se-Kabupaten Sumbawa Barat, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta banyak masyarakat Sumbawa Barat yang ikut menyaksikan jalannya upacara tersebut.

Baca Juga :  Keamanan Pemilu Prioritas: Polres Lombok Barat Tingkatkan Patroli di Kantor KPU

Dalam sambutannya, Bupati Musyafirin menyampaikan pesan penting tentang arti kemerdekaan dan tanggung jawab bersama dalam menjaga dan mengisi kemerdekaan dengan berbagai prestasi. Beliau menegaskan pentingnya persatuan dan kerja sama untuk mencapai kemajuan yang lebih baik bagi daerah dan bangsa.

“Sebagai bangsa yang merdeka, kita harus senantiasa bersyukur dan terus berusaha untuk memperbaiki diri. Kemerdekaan adalah anugerah sekaligus tanggung jawab yang harus kita laksanakan dengan sebaik-baiknya,” ujar Bupati Musyafirin dalam pidatonya.

Kapolres menambahkan bahwa Upacara HUT RI ke-79 ini setiap tahunnya dirayakan untuk mengingatkan kita semua atas perjuangan para pendahulu kita sampai puncaknya tanggal 17 Agustus setiap tahun. Upacara ini juga merupakan refleksi semangat Bangsa Indonesia untuk terus melanjutkan perjuangan dan pembangunan mewujudkan Indonesia Maju.

Baca Juga :  Polres Lombok Barat Gelar Patroli Sepeda di Perumahan Padat Penduduk, Cegah Gangguan Kamtibmas

“Upacara peringatan HUT RI ke-79 tahun ini bertema “Nusantara Baru Indonesia Maju. Jadi, semangat itu datangnya juga dari upacara ini. Mengingatkan generasi penerus jika pahlawan-pahlawan terdahulu senantiasa berjuang untuk bangsa negara”, kata AKBP Yasmara.