Scroll untuk baca artikel
Berita

Kader Posyandu Jadi Agen Keamanan Pilkada di Lombok Barat

×

Kader Posyandu Jadi Agen Keamanan Pilkada di Lombok Barat

Sebarkan artikel ini
Polisi Gencar Sosialisasikan Harkamtibmas di Lombok Barat Jelang Pilkada 2024

Kegiatan sosialisasi Harkamtibmas yang dilakukan oleh Subsatgas Binmas juga diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran di kalangan masyarakat akan pentingnya menjaga keamanan lingkungan, tidak hanya untuk diri sendiri, tetapi juga untuk seluruh warga Lombok Barat. Hal ini penting untuk mencegah potensi konflik dan kekerasan yang bisa timbul akibat perbedaan pilihan politik.

Polres Lombok Barat Berkomitmen Ciptakan Pilkada Aman

AKP I Gede Gumiarsana menegaskan bahwa Polres Lombok Barat berkomitmen penuh untuk menjaga keamanan dan kelancaran proses Pilkada 2024. Selain melalui kegiatan sosialisasi, Polres juga telah mempersiapkan personel yang akan diterjunkan ke lapangan untuk memantau situasi di wilayah hukum Polres Lombok Barat selama masa kampanye hingga hari pemungutan suara.

“Pilkada adalah momen penting bagi demokrasi kita. Oleh karena itu, kami memastikan bahwa segala bentuk upaya akan kami lakukan untuk menjaga situasi tetap kondusif. Kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk turut serta dalam menjaga ketertiban/”>keamanan dan ketertiban,” jelas AKP I Gede Gumiarsana.

Upaya Polres Lombok Barat melalui Subsatgas Binmas dalam mengajak partisipasi aktif masyarakat, khususnya ibu-ibu kader posyandu, merupakan langkah nyata dalam menciptakan situasi Pilkada yang aman, damai, dan sejuk. Dengan partisipasi seluruh elemen masyarakat, diharapkan Pilkada 2024 di Kabupaten Lombok Barat dapat berlangsung tanpa hambatan, dan menghasilkan pemimpin yang benar-benar dipilih oleh rakyat dengan cara yang demokratis dan damai.

Baca Juga :  Polisi Patroli dan Sterilisasi Kantor KPU Lombok Barat, Pastikan Situasi Kamtibmas yang Kondusif

Dengan terus meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan masyarakat, serta menggalakkan kegiatan sosialisasi, Polres Lombok Barat berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang kondusif bagi berlangsungnya Pilkada. Keamanan dan ketertiban bukan hanya tanggung jawab kepolisian, tetapi juga seluruh warga Lombok Barat.