Scroll untuk baca artikel
Berita

Sat Polairud Polres Bima Laksanakan Polmas Perairan Sampaikan Himbauan Kamtibmas Menjelang Tahapan Pilkada

×

Sat Polairud Polres Bima Laksanakan Polmas Perairan Sampaikan Himbauan Kamtibmas Menjelang Tahapan Pilkada

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (21/8) – Upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) perairan diwilayah pesisir terus dilakukan oleh Sat Polairud Polres Bima NTB dengan melakukan polmas perairan terhadap masyarakat nelayan sekaligus menyampaikan pesan dan himbauan Kamtibmas menjelang tahapan Pilkada.

Kegiatan itu dilakukan oleh personil yang sedang melaksanakan piket markas di kendalikan oleh Plh Kasat Polairud Ipda Syamsudin pada Selasa (20/08/24) sekira pukul 08.00.Wita diwilayah hukum Sat Polairud Polres Bima.

Dalam pelaksanaannya personel menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat nelayan yang sedang melakukan aktivitas agar berhati-hati dan tidak menggunakan bahan bahan terlarang untuk menangkap ikan.

Di wilayah pesisir anggota satpolairud juga menyampaikan himbauan Kamtibmas agar masyarakat berperan aktif membantu Pihak Kepolisian menjaga dan memelihara keamanan menjelang tahapan Pilkada mendatang.

Baca Juga :  Lima Dentuman Bom Warnai Simulasi Sispamkota Pengamanan Pilkada Serentak 2024 yang di Gelar Polres Bima

“Kami sampaikan agar senantiasa menjaga keamanan lingkungan utamanya dikawasan pesisir pantai, bilamana menemukan hal yang mencurigakan agar segera melaporkan ke pihak yang berwajib.”

Serta utamakan keselamatan pada saat melakukan aktivitas di laut mengingat cuaca sekarang tidak menentu kadang tiba-tiba hujan yang disertai angin kencang.

Terpisah Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K. melalui Kasi Humas Iptu Adib Widayaka mengatakan seluruh personilnya agar kegiatan tersebut terus ditingkatkan guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif.

“Kegiatan ini harus kita ditingkatkan karena selain memberikan himbauan kepada masyarakat juga bertujuan untuk meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas menjelang tahapan Pilkada Dengan rutinnya kehadiran Polri dapat mencegah terjadinya gangguan kamtibmas Tutupnya.