Scroll untuk baca artikel
Berita

Kebakaran Hanguskan Kantin SMPN 1 Manggelewa, Penjaga Sekolah dan Keluarga Kehilangan Tempat Tinggal

×

Kebakaran Hanguskan Kantin SMPN 1 Manggelewa, Penjaga Sekolah dan Keluarga Kehilangan Tempat Tinggal

Sebarkan artikel ini

Polres Dompu NTB Kebakaran hebat melanda kantin SMPN 1 Manggelewa yang juga menjadi rumah tinggal penjaga sekolah, Mas’ud (50), di Desa Soriutu, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu. Peristiwa ini terjadi pada Rabu 21 Agustus 2024 sekitar pukul 02:00 WITA, mengakibatkan Mas’ud terluka dan harus dilarikan ke RSUD Manggelewa.

Kapolsek Manggelewa, IPDA Yadhulul Muslihin, mengungkapkan bahwa kebakaran diduga dipicu oleh obat nyamuk bakar yang menyebabkan api menyebar dengan cepat. Anak Mas’ud, yang pertama kali menyadari kebakaran, segera membangunkan orang tuanya. Mas’ud pun bergegas menyelamatkan keluarganya, namun mengalami luka bakar di bagian kening dan tangan sebelah kiri.

Sebelum mobil pemadam kebakaran tiba di tempat kejadian,kata Kapolsek ” Anggota piket polsek Manggelewa bersama warga sekitar berupaya memadamkan api dengan alat seadanya, namun api yang sudah membesar sulit dikendalikan. Baru pada pukul 02:40 WITA, dua unit mobil pemadam kebakaran dari Kabupaten Dompu tiba di lokasi dan berhasil memadamkan api”

“Sayangnya, akibat kebakaran tersebut, Mas’ud dan keluarganya kehilangan tempat tinggal mereka. Bangunan kantin yang juga berfungsi sebagai rumah tinggal hangus terbakar, dan kerugian material diperkirakan mencapai Rp 30 juta” pungkasnya

“Pihak kepolisian telah melakukan berbagai tindakan untuk menangani kejadian ini, termasuk mengamankan TKP, berkoordinasi dengan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Dompu, mengumpulkan bahan keterangan, serta membuat laporan resmi. Selain itu, pengamanan terhadap barang-barang yang berhasil dievakuasi dan stabilitas keamanan di sekitar lokasi kebakaran juga menjadi prioritas”.

Baca Juga :  Subsatgas Dokkes Cek Kesehatan Personel Operasi Gatari Praja 2024

“Mas’ud saat ini mendapatkan perawatan intensif di RSUD Manggelewa, sementara penyelidikan lebih lanjut terus dilakukan untuk memastikan penyebab pasti kebakaran tersebut” tutup IPDA YADHULUL MUSLIHIN