Scroll untuk baca artikel
Berita

Jelang Pilkada 2024, Samapta Polres Bima Kota Tingkatkan Patroli

×

Jelang Pilkada 2024, Samapta Polres Bima Kota Tingkatkan Patroli

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (22/8/2024) – Menjelang Pilkada Serentak 2024, personel Satuan Samapta Polres Bima Kota intensif melakukan Patroli Cipta Kondisi (Cipkon) guna menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kota Bima. Patroli ini menyasar lokasi-lokasi strategis, termasuk tempat berkumpulnya masyarakat, pemukiman padat penduduk, dan area yang rawan gangguan kamtibmas.

Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata S.I.K., S.H., melalui P.s Kasubseksi Pidm Sie Humas, Aipda Nasrun, menyampaikan bahwa selama patroli, Satuan Samapta tidak hanya mengawasi situasi di lapangan, tetapi juga aktif menyambangi masyarakat serta memberikan himbauan untuk menjaga stabilitas kamtibmas.

“Dalam setiap kegiatan patroli, kami selalu mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas, apalagi menjelang Pilkada Serentak 2024,” ungkapnya kepada wartawan.

Baca Juga :  Pengamanan Gudang KPU Lombok Barat dalam Rangka Operasi Mantap Brata 2023-2024

Lebih lanjut, Aipda Nasrun menjelaskan bahwa peningkatan patroli ini dilakukan tidak hanya untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan, tetapi juga untuk mempererat silaturahmi dengan masyarakat. “Kami berupaya agar masyarakat turut serta menjaga stabilitas kamtibmas menjelang pesta demokrasi,” tambahnya.

Ia juga berpesan agar masyarakat tidak mudah percaya terhadap informasi yang belum jelas kebenarannya dan bijak dalam menggunakan media sosial. “Masyarakat diimbau untuk menyaring setiap informasi yang beredar, khususnya yang berasal dari media sosial,” tegasnya.

Sebagai penutup, Aipda Nasrun menekankan bahwa pihaknya akan terus berupaya memastikan keamanan dan ketertiban, sehingga pelaksanaan Pilkada nanti dapat berlangsung aman dan tertib. “Upaya-upaya pencegahan terus kami lakukan agar masyarakat tidak termakan berita bohong,” tandasnya.