Scroll untuk baca artikel
Berita

Aksi Damai Aliansi for Justice Safe di Desa Labu Lalar Berlangsung Aman dan Kondusif

×

Aksi Damai Aliansi for Justice Safe di Desa Labu Lalar Berlangsung Aman dan Kondusif

Sebarkan artikel ini

Sumbawa Barat – Personel Polres Sumbawa Barat melaksanakan pengamanan aksi damai yang dilakukan oleh Aliansi for Justice Safe Sumbawa Barat di dua lokasi yang berbeda yaitu di Desa Labuhan Lalar Kecamatan Taliwang dan di Kantor Inspektorat Kabupaten Sumbawa Barat, pada Rabu (21/8).

Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Yasmara Harahap, S.I.K., melalui Kasi Humas, Iptu Zainal Abidin, mengatakan “Pengamanan tersebut dipimpin langsung oleh Kabag Ops, Kompol I Gede Maharta, S.H., dan Ps. Kasubbag Dalops, Kapolsek Taliwang, serta anggota yang tersprin dalam pengamanan aksi damai yang dilakukan oleh Aliansi for Justice Safe,”.

Setelah melakukan orasi di depan Kantor Desa Labu Lalar kemudian sekelompok massa akan melanjutkan aksinya di Kantor Inspektorat Kabupaten Sumbawa Barat. Diketahui aksi yang dilakukan oleh Aliansi for Justice Safe dalam tuntutannya untuk menonaktifkan Kepala Desa Labuhan Lalar atas tuduhan perselingkuhan.

Baca Juga :  Polres Loteng Laksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Gatari Praja Jelang Tahapan Pilkada 2024.

Setibanya di Kantor Inspektorat, massa aksi melanjutkan orasinya dengan menyampaikan beberapa tuntutan yang sama. Hingga pada akhirnya massa ditemui oleh Inspektur Inspektorat Kabupaten Sumbawa Barat, H. Amir Syarifudin, S.Pd., S.T., M.M., dengan didampingi oleh Kabag Ops Polres Sumbawa Barat.

Selanjutnya, H. Amir Syarifudin, S.Pd., S.T., M.M. meminta 4 orang perwakilan untuk masuk membahas terkait tuntutan aksi massa di ruang rapat Kantor Inspektorat. Setelah itu, sekitar pukul 11.15 WITA massa membubarkan diri, kegiatan pengamanan berlangsung dengan aman dan kondusif.