Scroll untuk baca artikel
Berita

Hadiri Rakor Persiapan Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada 2024, Ini Penyampaian Kapolres Bima

×

Hadiri Rakor Persiapan Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada 2024, Ini Penyampaian Kapolres Bima

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (28/8) – Kapolres Bima Polda NTB AKBP Eko Sutomo S.I.K.M.I.K., menghadiri Rapat Koordinasi Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bima , pada Pilkada serentak 2024.

Rakor yang digelar KPU Kabupaten Bima ini, dilaksanakan di Hotel Marina Inn Kota Bima Minggu (25/08/24) sekira pukul 09.00.Wita dihadiri oleh sejumlah pihak terkait, yaitu Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu),

Dalam pertemuan tersebut, Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.M.I.K., melalui Kasi Humas Iptu Adib Widayaka menegaskan pentingnya sinergi antara seluruh instansi untuk memastikan setiap tahapan pemilihan berjalan dengan tertib, aman, dan transparan.

“Pemilihan serentak ini merupakan momen penting dalam menentukan arah kepemimpinan di Kabupaten Bima oleh karena itu, kami dari Polres Bima siap mendukung sepenuhnya proses pendaftaran dengan menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan ini berlangsung,” ujar Kapolres.

Baca Juga :  Polres Bima Gelar Tactical Floor Game, Dalam Rangka Operasi Mantap Praja Pilkada Serentak 2024

Kapolres juga menyampaikan, pihaknya telah menyiapkan pengamanan ekstra di lokasi pendaftaran untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan.

“Pendaftaran ini akan berlangsung Pada hari Selasa (27/08/24) Kami akan menyiapkan personel yang akan berjaga di sekitar lokasi kegiatan, serta melakukan patroli rutin untuk memastikan situasi tetap kondusif,” jelasnya.

Ia mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga netralitas dan integritas selama proses pemilihan berlangsung.

“Mari kita jadikan Pemilihan Serentak 2024 ini sebagai contoh demokrasi yang baik, dengan menjaga netralitas dan memberikan pelayanan yang maksimal kepada seluruh bakal pasangan calon,” pungkasnya.