Scroll untuk baca artikel
Berita

Polres Dompu Gelar Simulasi Sispam Kota untuk Pengamanan Pilkada 2024

×

Polres Dompu Gelar Simulasi Sispam Kota untuk Pengamanan Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini

Polres Dompu, NTB Polres Dompu Menggelar Latihan Simulasi Sistem Pengamanan Kota dalam rangka Pengamanan Pilkada Serentak 2024 yang digelar Polres Dompu, Senin (26/8/2024).Simulasi itu berlangsung di Depan kpu/”>Kantor KPU Kabupaten Dompu Jln. Bhayangkara No. 06 Kelurahan Bada Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu.

Kegiatan yang dipimpin langsung Kapolres Dompu AKBP Zulkarnain S. IK itu diikuti sekitar 100 personel dari berbagai satuan di Polres Dompu dan Brimob Yon C Pelopor.

Terlihat hadir menyaksikan simulasi itu Sekda Dompu Gatot Gunawan perantauan Putra, para Komisioner KPU Dompu, Pasi Intel Kodim 1614/Dompu, Kapten Inf. Adisan, Pasi Opsdim 1614/Dompu, Lettu Inf. Ishaka,
Danki Brimob Yon C Pelopor IPTU M. Jasuli Ramadan, SH, Kasat Pol PP, Perwakilan Kejaksaan Negeri Dompu, dan Perwakilan Bawaslu Dompu.

Baca Juga :  Sat Samapta Polres Bima Kota Intensifkan Patroli Dialogis Jelang Pilkada

Susunan personel yang terlibat dalam simulasi Sispam yakni PJU Polres Dompu, Personel Polres Dompu dan 1 Peleton Personil Kompi 2 Yon C Pelopor.

Kegiatan diawali apel pengecekan yang dipimpin Kapolres Dompu, AKBP Zulkarnain SIK.

“Terima kasih kepada semua yang hadir dalam pelaksanaan Latihan Simulasi Sispamkota. Kegiatan ini untuk memastikan kesiapan seluruh elemen pengamanan dalam menghadapi potensi keamanan/”>gangguan keamanan selama rangkaian Pilkada 2024,” kata Kapolres.

Dikatakan Perwira Menengah Polri berlatar belakang Brimob ini, kesiapan ini sangat penting untuk menjaga situasi ketertiban/”>keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kabupaten Dompu agar tetap kondusif selama pelaksanaan Pilkada.

“Saya menekankan pentingnya kegiatan ini sebagai bentuk antisipasi terhadap segala potensi ancaman yang dapat mengganggu proses Pilkada dan saya juga mengapresiasi kerja sama dan keterlibatan semua pihak dalam mendukung latihan ini yang diharapkan dapat meningkatkan profesionalisme dan kesiapsiagaan aparat keamanan,” ucapnya.

Baca Juga :  Polsek Gangga  Laksanakan Giat Patroli Blue Light guna menjaga Hrkamtibmas

Usai pengarahan Kapolres, Peragaan simulasi pengamanan kota dalam rangka Pilkada serentak tahun 2024 dimulai. Sejumlah personel berperan sebagai massa aksi yang melakukan aksi demonstasi anarkis. Sementara sebagian personel melakukan barikade guna menghalangi massa aksi yang hendak merangsek maju untuk melakukan pengrusakan fasilitas negara.
Kegiatan dipungkasi dengan aksi penjinakan bahan peledak yang diperagakan oleh personel Gegana Brimob Batalyon C Polda NTB.