Scroll untuk baca artikel
Berita

Polres Bima Kota Polda NTB, Pastikan Keamanan Pendaftaran Pilwali Kota Bima 2024

×

Polres Bima Kota Polda NTB, Pastikan Keamanan Pendaftaran Pilwali Kota Bima 2024

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (29/8) – Polres Bima Kota Polda NTB telah melakukan pengamanan selama proses pendaftaran pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima untuk Pilkada 2024. Langkah ini diambil guna memastikan keamanan selama tahapan pendaftaran paslon berjalan lancar dan kondusif.

Untuk menjaga keamanan, personel gabungan dari Polres Bima Kota telah disiagakan di berbagai titik strategis, terutama di sekitar Kantor KPU Kota Bima. Pendaftaran paslon dibuka selama tiga hari, mulai dari tanggal 27 hingga 29 Agustus 2024.

Pada hari pertama pendaftaran, tidak ada bakal pasangan calon (bapaslon) yang datang ke KPU Kota Bima. Namun, pada hari kedua, Kamis, 29 Agustus 2024, satu paslon resmi mendaftarkan diri. Hingga saat ini, proses pendaftaran berlangsung aman, tanpa ada gesekan maupun perseteruan di antara para pendukung bapaslon.

Baca Juga :  Kapolres Bima Kota Pastikan Tindak Tegas Pengendara Lawan Arus, Tidak Terkecuali Personel Sendiri

Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H., menegaskan pentingnya kolaborasi dan sinergi antarpersonel yang bertugas selama pendaftaran paslon. Ia juga menekankan agar seluruh personel menjalankan tugas sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku.

“Agenda hari ini sangat penting dan akan berdampak hingga masa pelantikan nanti. Kita harus profesional dan netral dalam menjalankan tugas, baik dari sisi Aparat Penegak Hukum maupun ASN,” ungkap AKBP Yudha Pranata, Kamis (29/8/2024).

Dengan adanya pengamanan yang ketat ini, diharapkan seluruh tahapan Pilwali Kota Bima 2024 dapat berlangsung aman dan damai.