Scroll untuk baca artikel
Berita

Patroli Blue Light, Polsek Belo Cipta Kondisi Menjelang Tahapan Pilkada 2024

×

Patroli Blue Light, Polsek Belo Cipta Kondisi Menjelang Tahapan Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (30/8) – Dalam rangka menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Polsek Belo Polres Bima Polda NTB mengintensifkan kegiatan patroli Blue Light di wilayah hukumnya.

Patroli ini tidak hanya bertujuan untuk mencegah tindak kriminalitas, tetapi juga menjadi sarana untuk memberikan imbauan Kamtibmas kepada masyarakat menjelang tahapan Pilkada.

Kegiatan Patroli Blue Light yang dilaksanakan pada malam hari ini melibatkan seluruh empat personel yang dikendalikan oleh Kapolseknya Iptu Zulkifli SH,

Patroli ini dilakukan secara mobile di berbagai titik rawan, termasuk area permukiman, Dengan menyalakan lampu biru khas patroli, kehadiran Polisi diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat serta mencegah potensi tindak kriminalitas.

Baca Juga :  Polsek Soromandi Evakuasi Terduga Pelaku Pencurian Dari Amukan Massa di Desa Bajo

Dalam kesempatan tersebut, tim patroli tidak hanya berkeliling, tetapi juga aktif menyapa warga yang ditemui di jalanan. Mereka menyempatkan diri untuk berdialog dengan warga, menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, serta mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga lingkungan masing-masing dari berbagai potensi gangguan keamanan.

“Kami ingin memastikan bahwa menjelang Pilkada 2024, situasi Kamtibmas tetap kondusif., Ungkap Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K., melalui Kasi Humas Iptu Adib Widayaka.

Hingga berakhirnya kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan aman situasi Kamtibmas diwilayah hukum Polsek Belo dilaporkan Kondusif.